Kamis 21 Mar 2019 07:40 WIB

Shireen Sungkar Kenalkan Hijab pada Anak Sejak Dini

Shireen menjelaskan kepada anak kapan harus memakai hijab

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Shireen Sungkar.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Shireen Sungkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai seorang ibu, Shireen Sungkar merasa wajib memberikan edukasi agama kepada ketiga anaknya sejak dini. Dia pun sengaja membiasakan putrinya untuk berhijab mulai usia belia.

Shireen dan suaminya, Teuku Wisnu, memiliki tiga anak yaitu Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Shireen mengaku senang memakaikan hijab pada Hawwa yang lahir pada Juli 2016.

"Cuma ngajarin, enggak memaksa. Sengaja mengenalkan sedini mungkin, inginnya ketika waktunya wajib dia sudah terbiasa dan senang pakai," kata Shireen saat dijumpai di Jakarta, Rabu (20/3).

Dia bercerita Hawwa sudah mulai mengerti mengenai hijab. Saking terbiasanya, putrinya itu kadang bertanya apabila melihat Shireen tidak memakai hijab di rumah. Shireen pun memberikan penjelasan kapan harus mengenakannya.

Shireen dan Wisnu juga tidak pernah menuntut jika Hawwa sedang tidak mood. Namanya juga anak-anak, ada kalanya gadis kecil itu enggan memakai apapun untuk rambut atau kepala, termasuk hijab, bando, maupun aksesoris lainnya.

Begitu pula jika adiknya yang masih bayi, Shafiyyah, menarik-narik jilbab yang sedang dipakai Hawwa. Sudah pasti Hawwa langsung melepaskan hijab. Menurut Shireen, semua itu adalah proses pembiasaan.

"Tapi akhir-akhir ini suka banget, kalau mau ke mana suka tanya, 'Mami kerudung mana'," ujar Shireen yang baru saja didapuk sebagai duta merek rangkaian produk perawatan rambut Biolage dari Matrix Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement