Kamis 21 Mar 2019 04:26 WIB

Ivan Gunawan Bernostalgia dengan Musim Semi

Desainer Ivan Gunawan meluncurkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari musim semi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi Nostalgia karya Ivan Gunawan.
Foto: Dok Tim Muara Bagdja
Koleksi Nostalgia karya Ivan Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan yang akan segera tiba, desainer Ivan Gunawan mulai memperkenalkan karya terbarunya yang diberi tajuk "Nostalgia". Dalam peragaan busana di Jakarta Selatan pada Rabu (20/3), Ivan meluncurkan 124 dari jumlah total 150 koleksinya.

Ivan menjelaskan, desain koleksi terbarunya itu terinspirasi dari perjalanan wisatanya ke Eropa. Dia mencoba mengambil ide dari semua yang dirasakan, dilihat, dan dinikmati saat berkunjung ke Prancis, Inggris, dan Turki.

“Nostalgia adalah tema besar yang saya ambil dari destinasi perjalanan wisata saya beberapa waktu lalu ke Eropa," ungkap desainer yang akrab disapa Igun ini sesaat sebelum acara fashion show dimulai.

Ivan mengaku jatuh cinta dengan musim semi. Ia pun mendapat banyak inspirasi dari musi semi.

photo
Koleksi Nostalgia karya Ivan Gunawan.

Tak heran jika Ivan meniadakan panggung catwalk untuk tempat para model berjalan. Dia membuat seolah-olah model yang memperagakan busana kreasinya tengah berjalan di luar ruang di musim semi. Daun-daun kering berwarna coklat dan pohon tanpa daun menguatkan kesan itu.

“Jarang banget aku buat fashion show yang datar tanpa panggung,” ujarnya.

photo
Koleksi Nostalgia karya Ivan Gunawan.

Ivan mengaku konsep pagelaran itu terinspirasi dari mendiang Karl Lagerfeld yang dia idolakan. Menurutnya, panggung fashion show perancang busana Channel itu selalu menakjubkan.

“Panggungnya dia itu tidak pernah standard dan selalu gila. Konsepnya harus ada entertainment. Jadi memang ini versi mini show-nya dia di spring-summer,” kata Ivan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement