Rabu 20 Mar 2019 08:51 WIB

Khofifah: Livi Zheng Ini Keren!

Khofifah mengaku bangga dengan pencapaian sutradara Livi Zheng.

Livi Zheng.
Foto: Instagram Livi Zheng
Livi Zheng.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sutradara asal Indonesia yang berkarir di Hollywood, Livi Zheng, mendapatkan pujian dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Keduanya bertemu di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa petang.

Khofifah mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih Livi, baik di dalam maupun di luar negeri. Mantan menteri sosial itu juga mengaku akan menyaksikan film karya Livi, Bali: Beats of Paradise pada Juli mendatang.

"Livi Zheng ini keren. Dia perempuan asal Blitar yang membuktikan bisa berprestasi di Hollywood, bahkan sukses memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia," kata gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

Khofifah mengatakan, ia akan mempromosikan film Livi ke masyarakat, khususnya di Jawa Timur. Bali: Beats of Paradise diangkat dari kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia, I Nyoman Wenten dan Nanik Wenten, yang sudah lebih 40 tahun mengenalkan budaya gamelan Bali di Amerika Serikat dan kancah internasional.

Sebelum di Indonesia, film yang sempat masuk seleksi nominasi Piala Oscar 2019 untuk Best Picture tersebut sukses diputar di Amerika pada November 2018 dan April 2019 akan tayang di Korea Selatan. Livi merasa tertantang membuat film layar lebar tentang Indonesia di Amerika karena merasa sedih akibat tidak banyaknya warga dunia yang mengetahui kekayaan budaya Indonesia.

"Selama ini saya selalu bercita-cita syuting film layar lebar di Indonesia dan sekarang baru kesampaian. Film ini kaya akan kesenian tradisional lokal dan diangkat dari kisah nyata," ucap sutradara film Hollywood Brush With Danger tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement