Selasa 19 Mar 2019 16:32 WIB

5 Fungsi Lain dari Pengering Rambut

Pengering rambut ternyata memiliki manfaat sampingan selain mengeringkan rambut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Alat pengering rambut.
Foto: sheknows.com
Alat pengering rambut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengering rambut ternyata bisa berguna untuk beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari, selain tentunya mengeringkan rambut. Dengan fungsinya yang dapat mengeringkan, benda ini juga bisa multifungsi. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa dibantu oleh pengering rambut, dilansir laman Times of India.

Hilangkan tempelan stiker

Anak-anak suka menempelkan stiker karakter kartun itu di mana-mana. Tapi sering kali stiker tidak terlepas sempurna saat dibersihkan. Coba manfaatkan pengering rambut untuk mengatasi masalah aneh ini. Cukup keringkan bagian atas stiker dengan pengering rambut kemudian lepaskan tempelan stiker secara perlahan.

Menghilangkan cairan lilin yang tumpah

Tetesan lilin cukup sulit dihilangkan, terutama jika tumpah di atas gelas karena bisa meninggalkan bekas. Udara panas dari pengering rambut ternyata bisa membantu. Ketika cairannya meleleh, segera seka dan benda yang tertetes lilin pun akan kembali bersih seperti semula.

Membersihkan keyboard

Bagi yang gemar bekerja sambil makan di depan laptop, mungkin terbiasa dengan keyboard yang kotor karena terkena tumpahan makanan. Tentunya, jika tidak segera dibersihkan, kotoran pun bisa menempel pada keyboard. Banyak cara membersihkan kotoran tersebut, salah satunya dengan mengenyahkannya dengan pengering rambut. Selain membersihkan, pengering rambut juga bisa mengeringkan kotoran agar mencair terlebih dulu, baru kemudian dibersihkan.

Menyetrika

Terburu-buru dan tidak punya setrika? Coba gunakan pengering rambut untuk tugas ini. Gantung gaun dan percikkan sedikit air kemudian aktifkan pengering rambut dengan panas maksimum dan keringkan gaun. Gaun akan rapi layaknya disetrika uap dalam satu menit!

Menghapus label t-shirt

Bosan dengan cetak vinyl atau logo di kaus Anda? Singkirkan itu untuk mengubah kaus atau t-shirt menjadi warna solid polos dengan bantuan pengering rambut. Hanya dengan meniupkan udara panas pada cetakan baju, label pun akan terlepas dengan mudah!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement