Senin 18 Mar 2019 18:06 WIB

Peter Jackson Ajak Dukung Umat Muslim dengan Penuh Cinta

Para sutradara asal Selandia Baru mengaku hancur hatinya akibat teror Christchurch.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Sutradara Peter Jackson
Foto: EPA
Sutradara Peter Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, CHRISTCHURCH -- Serangan di Selandia Baru pada pekan lalu telah mencabik perasaan masyarakat dunia. Termasuk sutradara Lord of the Rings, Peter Jackson, dan sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi.

Dilansir dari Channel News Asia pada Senin (18/3), Peter Jackson yang merupakan pria kelahiran Wellington, Selandia Baru itu sempat menyampaikan bahwa masyarakat Selandia Baru merasa prihatin atas kejadian ini. “Hati kami sangat hancur dan dirugikan oleh rangkaian serangan ini,” kata Jackson.

Baca Juga

Ia pun menyampaikan masyarakat Selandia Baru akan mendukung seluruh umat muslim dengan penuh cinta. “Kami akan melakukan apapun untuk dapat mengobati umat muslim sehingga dapat bangkit atas kejadian yang memilukan ini,” ujarnya.

Sementara itu, melalui cicitan di Twitter, sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi, pun menyampaikan hal serupa. “Hati saya hancur. Saya dan negara saya menangis. Saya sekarat begitu mengetahui tindakan semacam ini dapat terjadi di tanah air saya,” kata Taika Waititi yang juga merupakan pria kewarganegaraan Selandia Baru.

Ia menekankan, seluruh rasa cinta ia curahkan untuk Christchurch, seluruh korban, keluarga korban, umat muslim dan seluruh masyarakat yang telah memilih Selandia Baru sebagai rumah mereka.

photo
Sutradara Taika Waititi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement