Jumat 15 Mar 2019 05:43 WIB

James Bond Gunakan Mobil Listrik di Film Terbaru

Mungkin sudah waktunya bagi James Bond beralih ke kendaraan tanpa emisi.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Daniel Craig
Foto: EPA
Daniel Craig

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film James Bond terkenal dengan kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi. Kini mata-mata paling terkenal di dunia itu disebut-sebut beralih ke mobil listrik.

Agen rahasia, yang diperankan oleh Daniel Craig, akan menyetir kemudi mobil mewah baru Rapid E seharga 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,7 miliar. Media Inggris melaporkan mobil tersebut adalah mobil listrik pertama dalam film Bond ke-25.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Malay Mail, Jumat (15/3), Aston Martin mengonfirmasi pihaknya memproduksi 155 model mobil edisi terbatas. Tetapi, mereka menolak mengatakan apakah ‘007’ akan menjadi penggerak dalam film yang rilis tahun depan ini.

Surat kabar Sun di Inggris melaporkan keputusan itu dipelopori oleh sutradara film Cary Joji Fukunaga.

“Semua orang takut Bond diberi label ‘terlalu PC’ (politically correct atau benar secara politis) tetapi mereka semua merasa (ini) waktu yang tepat untuk menempatkannya dalam kendaraan tanpa emisi,” kata orang itu.

Fukunaga menggantikan sutradara Inggris Danny Boyle yang menarik diri dari film tahun lalu karena perbedaan kreatif. Craig akan bermain sebagai Bond untuk kelima kalinya. Ini diharapkan menjadi tugas terakhirnya sebagai agen rahasia yang diciptakan oleh penulis Ian Fleming pada 1953.

Didukung oleh sistem baterai 8800 volt, Rapid E diharapkan memiliki kecepatan tertinggi 155 mph (250 kph) dengan waktu akselerasi 0-60 mph di bawah empat detik. Namun, sepertinya Bond mungkin harus mencari tempat pengisian listrik setelah mobil melaju sejauh 200 mil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement