Sabtu 09 Mar 2019 12:15 WIB

Bayu Skak Ciptakan 3 Lagu Baru untuk Film Yowis Ben 2

Ketiga lagu itu menggunakan bahasa Jawa dengan lirik yang sangat anak muda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2.
Foto: Starvision
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Bayu Skak telah memproduksi film keduanya, Yowis Ben 2. Pada sinema drama komedi itu, dia menciptakan tiga lagu baru. Masing-masing berjudul "Gandolane Ati", "Lagu Galau", dan "Tak Ambung".

"Yowis Ben 2 merasa harus bikin lagu yang menggelegar, lebih menancap di otak. Jadi kami bikin formula baru dan rekaman tiga lagu baru ini," kata Bayu.

Baca Juga

Ketiga lagu itu menggunakan bahasa Jawa dengan lirik yang sangat anak muda. Konten ketiganya berkisar soal cinta, baik merekam momen saat sedang galau karena ditinggalkan maupun hati yang berbunga-bunga ketika kasmaran.

Proses penggarapan dan perekaman lagu dilakukan Bayu bersama tiga rekan band dalam film, yakni Doni (Joshua Suherman), Nando (Brandon Salim), dan Yayan (Tutus Thomson). Pada sejumlah acara promosi film, mereka berempat juga membawakan lagu berbahasa Jawa itu.

Selain menjadi pemeran utama, Bayu menjadi sutradara bersama Fajar Nugros. Pada film kedua, dia memberikan ide cerita yang dituangkan menjadi bentuk skenario oleh penulis Bagus Bramanti. Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia menjadi produser film.

Produser Chand Parwez Servia menyebut Yowis Ben 2 sebagai hiburan inspiratif. Film ini mengajak penonton belajar dari rangkaian konflik yang dialami para pemeran. Hidup menjadi petualangan mengasyikkan apabila dijalani dengan optimistis.

"Tiba di Bandung, masalah bertubi menguji kekompakan band Yowis Ben. Mereka belajar menjadi karakter lebih dewasa dalam sebuah keluarga. Belajar berbeda tapi bersama, tidak selalu sama tapi kompak dalam harmoni," ujar Parwez.

Yowis Ben 2 tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 14 Maret 2019. Film turut dibintangi Tri Yudiman, Arief Didu, Cut Meyriska, Anya Geraldine, Laura Theux, Devina Aureel, Anggika Bolsterli, Budi Dalton, Timo Scheunemann, dan Mcdanny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement