Sabtu 09 Mar 2019 02:58 WIB

Bisnis Kosmetik Jadikan Kylie Jenner Miliarder Termuda

Kylie tercatat sebagai miliarder termuda dengan hasil kekayaan sendiri versi Forbes.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
Kylie Jenner
Foto: EPA
Kylie Jenner

REPUBLIKA.CO.ID, Adik tiri dari trio The Kardashian, Kylie Jenner, dinobatkan sebagai miliarder termuda versi Majalah Forbes. Tak hanya itu, ia juga disebut-sebut sebagai miliarder termuda yang kekayaannya berasal dari penghasilan pribadinya.

Forbes memang membagi kategori kekayaan menjadi dua. Yakni yang berasal dari warisan keluarga dan dari usaha sendiri. Kylie menempati posisi miliarder termuda yang kekayaannya berasal dari usahanya sendiri.

Dilansir Reuters, perempuan berusia 21 tahun itu memperoleh kekayaannya berkat perusahaan kosmetik yang ia dirikan tiga tahun lalu. Menurut Forbes, perusahaan kosmetik Kylie berhasil melakukan penjualan hingga 360 juta dolar Amerika Serikat. Saham perusahaan tersebut bahkan dimiliki 100 persen oleh putrinya yang berusia satu tahun.

Kylie juga menambah pundi-pundi kekayaannya lewat endorsements dan penampilan di TV kabel ' Keeping Up the the Kardashians '. Kylie Cosmetics tahun lalu menandatangani kesepakatan dengan Ulta Beauty Inc (ULTA.O) untuk menempatkan produknya di 1.163 toko ULTA.O di seluruh Amerika Serikat.

Forbes menempatkan 2.153 miliarder dalam daftar 2019, turun dari 2.208 pada 2018. Total kekayaan bersih gabungan mereka adalah 8,7 triliun dolar AS, turun dari 9,1 triliun dolar AS pada 2018.

"Kursi" orang terkaya di dunia tetap ditempati Kepala Eksekutif Amazon.com Inc (AMZN.O) Jeff Bezos, yang kekayaannya naik menjadi 131 miliar dolar AS, dari 112 miliar dolar AS pada 2018. Co-founder Microsoft Corp (MSFT.O), Bill Gates, tetap berada di posisi nomor 2 dengan kekayaan diperkirakan 96,5 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement