Kamis 28 Feb 2019 05:35 WIB

Pengadilan Spanyol Panggil Shakira Terkait Pembayaran Pajak

Shakira disebut telah menghindari pajak sebesar 14,5 juta euro di Spanyol.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Shakira
Foto: Reuters
Shakira

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pengadilan Spanyol memanggil penyanyi Shakira untuk memberikan klarifikasi terkait tuduhan penggelapan pajak. Bintang musik pop asal Kolombia itu disebut telah menghindari pajak sebesar 14,5 juta euro.

Pihak berwenang meminta Shakira memberikan kesaksian pada 12 Juni mendatang. Jaksa telah mendakwa penyanyi itu pada bulan Desember 2018, karena Shakira tidak membayar pajak di Spanyol selama periode tahun 2012 sampai 2014.

Baca Juga

Meski memiliki tempat tinggal resmi di negara Panama, Shakira lebih banyak menghabiskan waktunya di Spanyol. Dia tinggal di Kota Esplugues de Llobregat, pinggiran Barcelona, bersama pemain sepak bola Gerard Pique dan anak-anak mereka.

Seperti dikutip dari laman ABC News, jaksa menyebutkan dalam dakwaan bahwa ada dugaan Shakira menyembunyikan pendapatannya. Menurut jaksa, pelantun lagu "Try Everything" itu menyamarkan pendapatan melalui 14 perusahaan.

Perwakilan Shakira di Spanyol mengatakan, penyanyi itu telah melunasi semua utangnya di otoritas pajak setempat. Meski demikian, Shakira akan tetap hadir dan memberikan kesaksian di pengadilan Esplugues de Llobregat seperti yang diminta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement