Selasa 26 Feb 2019 17:01 WIB

Tren Nama Bayi di Awal 2019

Dua pertiga orang Inggris percaya nama mempengaruhi kesuksesan anak.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi ibu hamil.
Foto: Photo by freestocks from Pexels
Ilustrasi ibu hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Orang tua memilih nama bayi untuk membantu anak-anak mereka menonjol. Dua pertiga orang Inggris percaya nama mempengaruhi seberapa sukses pribadi seseorang.

Karena alasan itu, banyak yang tertarik pada nama-nama yang terkait dengan popularitas dan kekayaan. Banyak ayah dan ibu yang berkonsultasi dengannya hingga rela mengeluarkan ratusan dolar untuk memberi nama anak-anak mereka.

Pakar Sherri Suzanne terhubung dengan puluhan orang tua di situs My Name for Life setiap tahun. Pengalaman ini memungkinkan konsultan mengukur nama yang sedang tren.

Pada 2019, mereka cenderung memilih nama yang menonjol di media sosial. Bentley, Benson, Paisley, dan Harley adalah beberapa nama unik yang sedang tren dalam beberapa bulan terakhir.

“Ava dan Benjamin menjadi dua nama top saat ini,” kata Suzanne, seperti yang disiarkan di Daily Star, Selasa (26/2).

Suzanne menambahkan, Ava adalah pengaruh di balik nama-nama seperti Aviana, Avalyn, Eva, Evie, dan Evelyn. Orang tua yang memilih nama Benjamin akan memilih nama alternatif, seperti Bentley dan Benson.

Sementara untuk nama yang tidak biasa, konsultan nama bayi itu mendesak orang tua menghindari opsi yang tidak jelas. Memilih sesuatu yang tidak dikenal dapat menyebabkan penyesalan besar di masa depan, terutama jika menyebabkan kebingungan.

“Saya memperingatkan orang tua yang berupaya membuat anaknya menonjol. Mereka juga membuat anak mereka lebih sulit menyesuaikan diri,” ujarnya.

Teman lain dari anak mereka bisa saja mengambil nama untuk lelucon, permainan kata, sajak, atau frasa yang memiliki asosiasi negatif. Suzanne mengungkapkan yang terbaik adalah memilih nama yang mudah dieja dan diucapkan.

“Saya pikir resep untuk sukses dimulai dengan nama yang membuat percaya diri. Tidak membuat ejaan yang tidak jelas dan berbelit-belit,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement