Kamis 21 Feb 2019 15:38 WIB

Rossa Garap Kolaborasi dengan Super Junior

Lewat kolaborasi Rossa berharap bawa nama Indonesia ke panggung musik dunia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Leader Super Junior Leeteuk umunkan akan berkolaborasi degan penyanyi Rossa, Kamis, (21/2).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Leader Super Junior Leeteuk umunkan akan berkolaborasi degan penyanyi Rossa, Kamis, (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa akan berkolaborasi dengan grup Korea Super Junior. Ia akan menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan boyband legendaris asal Korea Selatan tersebut.

Kolaborasi keduanya merupakan salah satu bentuk realisasi dari kerja sama SM Entertainment dengan Trans Media. Rencana kolaborasi pun diumumkan dalam acara penandatanganan pokok perjanjian kerja sama antara SM Entertainment dengan Trans Media di Jakarta, Kamis (21/2).

Baca Juga

Rossa mengaku sangat bahagia sekaligus bangga karena dipercaya untuk bergabung dalam projek itu. Dia berharap, lewat kolaborasi tersebut, dapat membawa nama Indonesia ke panggung musik dunia.

"Ini kebahagiaan bagi saya, Super Junior adalah legenda dalam K-pop. Saya menjadi satu  penyanyi Indonesia yang berbahasa melayu dan bisa kolaborasi dengan the greatest Super Junior," kata Rossa di sela acara penandatanganan kerja sama.

Rossa mengaku sudah tak sabar dan menantikan kolaborasi yang rencananya akan dilakukan pada 2019 tersebut. Baginya Super Junior merupakan grup pertama yang membuka mata dunia terhadap musik Asia melalui musik K-pop.

"Saya sudah tonton seluruh lagu dan video klip Super Junior yang ada di YouTube. Itu luar biasa sekali. Saya menantikan kolaborasi apa yang akan dilakukan antara saya dan Suju," ujarnya.

Pada kesempatan serupa, Leeteuk Super Junior juga mengaku senang bisa berkolaborasi dengan artis dari Indonesia. "Bagi saya kehormatan untuk bisa berkolaborasi dengan Rossa. Hati dan jantung saya berdebar. Kalau ada kesempatan kami ingin melakukan konser bersamanya," tuturnya.

Leader Super Junior itu pun memuji eksistensi Rossa yang telah berkiprah di dunia hiburan sejak 1997. Menurutnya Rossa sangat berpengalaman dan selama ini disayangi oleh masyarakat Indonesia.

"Aku melihat musik video ibu Rossa semalam. Dia luar biasa sekali. Jadi bagi saya itu kesempatan kehormatan yang sangat saya hargai untuk mengekspansi kemampuan saya," tambahnya.

Sebagai informasi, SM Entertainment bekerja sama dengan Trans Media untuk empat bidang, yakni manajemen talenta, konten, gaya hidup, dan digital. Chairman Trans Media, Chairul Tanjung dan Chairman SM Entertainment Lee Soo Man turut hadir dalam acara penandatanganan kerjasama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement