Selasa 19 Feb 2019 12:45 WIB

Sheryl Sheinafia Bawakan Kembali Lagu Guruh

Erwin dan Sheryl membuat unsur kejutan dengan twist di lagu.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Sheryl Sheinafia
Foto: Republika/Dwina Agustin
Sheryl Sheinafia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheryl Sheinafia kembali akan merilis lagu baru berjudul "Setia". Lagu tersebut merupakan lagu karya dari Guruh Soekarno Putra yang pernah dibawakan oleh Almarhum Chrisye.

Lagu "Setia" ini bukan karya pertama Guruh yang dinyanyikan oleh Sheryl. Sebelumnya, dia pernah membawakan lagu "Gita Cinta dari SMA" untuk soundtrack film Galih dan Ratna yang rilis Tahun 2017.

Keterlibatan pelantun "Sweet Talk" ini membawakan lagu Guruh bukan tanpa alasan. Dia menjadi salah satu penyanyi yang terlibat dalam proyek album yang akan didedikasikan untuk penghormatan kepada musisi senior itu.

Penyanyi perempuan ini mendapatkan kesempatan untuk membawakan lagu "Setia" dengan nuansa lebih kekinian. Dia mengaku, lagu ini akan terasa sangat berbeda dengan aransemen yang lebih segar agar bisa diterima oleh telinga anak muda.

"Akan banyak orang yang nggak menyangka bakal di-twist begini. Meski musiknya sudah dibuat Erwin Gutawa, aku coba gabung dengan notasi yang aku gunakan," ujar penyanyi berusia 22 tahun itu.

Meski membawakan lagu Guruh, Sheryl mengaku belum berkomunikasi langsung. Hanya saja, timnya sudah melakukan pembicaraan, dan dia diberikan keleluasaan untuk menggambarkan ulang lagu tersebut untuk lebih diterima dengan kuping masa kini.

Bahkan, Sheryl mengatakan, dia sempat ditawari untuk menggarap video musik di rumah Guruh. Namun, jadwal pengambilan gambar tidak ada titik temu dengan jadwal Guruh yang padat, sehingga pengambilan gambar dilakukan di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement