Ahad 10 Feb 2019 16:23 WIB

Warga Bandung Bisa Tonton Dilan 1991 dengan Rp 10 Ribu Saja

Produser film memberi harga tiket khusus sebagai apresiasi pada warga Bandung.

Rep: Arie Lukihardianti/Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Para pemain Film Dilan, berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Ahad (10/2). Rencananya, pada 24 Maret 2019 ini akan dijadikan Hari Dilan di Kota Bandung.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Para pemain Film Dilan, berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Ahad (10/2). Rencananya, pada 24 Maret 2019 ini akan dijadikan Hari Dilan di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung agaknya tidak ketinggalan menyambut fenomena film Dilan. Film yang lokasi ceritanya berpusat di kota kembang itu bahkan akan memiliki harinya sendiri.

Gala premiere film Dilan 1991 di Bandung pada 24 Februari 2019 mendatang sekaligus akan dijadikan Hari Dilan di Kota Bandung. Selain pemutaran perdana, rencananya akan ada konvoi para pemeran film Dilan 1991 ke beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Serta, ada acara peresmian Taman Dilan. Bahkan, khusus masyarakat Bandung Max Picture akan memberikan harga tiket spesial, yakni hanya Rp 10 ribu.

"Kita ada banyak berita positif, yang pertama buat warga Bandung ya tanggal 24 Februari tiketnya hanya Rp 10 ribu karena orang Bandung cantik-cantik dan modis, modal diskon," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, saat menerima kunjungan para pemeran film Dilan 1991 di Gedung Pakuan, Ahad (10/2).

"Pasti semua yang positif saya dukung. Kalau ramai berarti berhasil orang yang mau menonton ada keterikatan dengan film sebelumnya," kata Emil seraya meminta masyarakat agar saat hari Dilan jangan ikut terbawa perasaan usai menonton filmnya.

Emil menilai, kalau bioskop diserbu masyarakat pada Hari Dilan tersebut, artinya ajang tersebut berhasil dan bisa mendapatkan Rekor Muri. "Hari Dilan itu mah bagian pesan bahwa akan dimulainya film ini. Silahkan saja. Tapi nggak jadi hari resmi pemerintahan ya seru-seruan saja," katanya.

Produser Ody Mulya Hidayat mengatakan pada Hari Dilan tersedia 65 ribu tiket film untuk warga Bandung. "Tanggal 24 dipilih karena kami sudah canangkan. Ini lebih pada situasi Dilan yang lagi hype," katanya.

Menurut Ody, pihaknya memberikan harga khusus pada masyarakat Bandung yang menonton film tersebut dengan tiket Rp 10 ribu. "Bagi kita ini sejarah dan momentum saja. Hari Dilan ini, apresiasi pada masyarakat Bandung," katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada saat konvoi, Max Pictures telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung. "Nanti kami konvoi dari Gedung Sate. Selain itu, ada sosialisasi jalur dan bioskop mana saja. Kami ada jalur khusus sehingga tak mengganggu ketertiban," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement