Rabu 06 Feb 2019 09:21 WIB

The Lego Movie 2 Sengaja Digarap Lebih Dewasa

Film tetap bernuansa penuh imajinasi khas permainan Lego.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
The Lego Movie 2: The Second Part
Foto: Warner Bros via AP
The Lego Movie 2: The Second Part

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Lego Movie 2 sengaja digarap lebih dewasa. Produser yang juga salah satu arsitek asli film Lego, Christopher Miller, menilai dalam film karakternya telah tumbuh lebih dewasa, lebih keras, lebih tangguh. Sehingga wajar bila cerita dibuat lebih dewasa.

Senada, produser Dan Lin menekankan mereka selalu menginginkan penonton merasakan sukacita. “Kami ingin mereka tertawa, tapi kami juga ingin mengejutkan mereka dengan makna dan emosi dan untuk mengingatkan mereka, Anda tidak harus kehilangan keajaiban menjadi anak hanya karena kamu tumbuh dewasa."

Bukan hanya lebih dewasa, sutradara Mike Mitchell menambahkan ada banyak tindakan gila dalam film ini. “Emmet berangkat dengan keberanian dan komitmen total tapi tidak tahu ke mana dia pergi. Ini semua yang penonton sukai dari film pertama dan banyak lagi," ujarnya.

Di The Lego Movie 2: The Second Part peran utama dari film pertama kembali mengulangi perannya. Ada Chris Pratt sebagai Emmet, Elizabeth Banks sebagai Lucy (alias Wyldstyle), Will Arnett sebagai Batman, Alison Brie sebagai Unikitty, Nick Offerman sebagai MetalBeard, dan Charlie Day sebagai Benny. Film ini juga memperkenalkan karakter baru Tiffany Haddish dan Stephanie Beatriz sebagai Ratu Watevra Wa'Nabi dan Jenderal Mayhem.

The Lego Movie 2 ini menarik ditonton oleh anak juga keluarga. Ceritanya menggambarkan sebuah persahabatan. Bahkan tersimpan pesan bahwa menolong sahabat adalah sebuah keharusan. Di sisi lain juga menceritakan bahwa sebuah keluarga begitu pentingnya, maka satu sama lain harus saling menyayangi.

“Ada tema tentang berkumpul dan bekerja bersama sangat relevan. Ada juga garis-garis tentang tidak kehilangan itu rasa kekanak-kanakan dan keinginan untuk menggunakan Anda imajinasi,” jelas Chris Pratt sebagai pengisi suara Emmet, dikutip dari pernyataan resmi film.

The Lego Movie 2 menggunakan teknik khas yang sama dibuat untuk film pertama. Setiap karakter, set, struktur atau kendaraan dibangun secara digital, bata demi bata virtual. Seolah-olah tangan-tangan manusia saling mematahkan potongan-potongan fisik.

Para pembuat film bekerja sama dengan rekan-rekan kreatif di studio animasi Animal Logic dan dengan tim desain fenomenal di markas Lego di Billund, Denmark. Tim dipimpin oleh Matthew Ashton, untuk membantu merancang dan mengeksekusi visi mereka yang tepat.

Film ini akan tayang serentak pada 8 Februari 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement