Sabtu 02 Feb 2019 07:19 WIB

Marcell Tumbuh Besar dengan Lagu Erros, Chrisye, Yockie

Erros, Chrisye, dan Yockie merupakan musisi Indonesia dengan karya legendaris.

Marcell Siahaan
Foto: Antara
Marcell Siahaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser "Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal" yang berlangsung di Concert Hall iNews TV, Jakarta, Jumat (1/2), dibuka dengan penampilan dari Marcell Siahaan yang membawakan lagu Marlina. Sebelum pertunjukan dimulai penonton disuguhkan dengan video testimoni dari Yanti, istri almarhum Chrisye, Tiwi Puspitasari, istri almarhum Yockie Suryoprayogo serta Erros Djarot.

Marcell langsung membawakan dua lagu sekaligus, yang pertama Marlina dan dilanjutkan dengan Anak Jalanan di mana ia memainkan drum pada bagian intro-nya. "Kalau nggak dari kaset-kaset mama, saya nggak pernah tahu karya-karya ketiganya. Setiap berangkat sekolah saya dengarkan lagunya itu terus makanya sampai hapal," kata Marcell.

Baca Juga

Setelah tampil sendiri, Marcell memanggil Bonita untuk berkolaborasi dalam membawakan lagu Sayang. Tak hanya Marcell dan Bonita, konser ini juga menggandeng Harvey Malaiholo, Barsena Bestandhi dan Wizzy yang bernyanyi secara bergantian.

Harvey termasuk sosok yang ditunggu penampilannya. Di sini ia membawakan Malam Pertama, Kau Seputih Melati, Hening dan Selamat Jalan Kekasih.

"Konser yang luar biasa. Begini ya kalau sudah di atas 50 tahun, tangan mulai kedinginan, kalau bisa jangan pakai asap-asap karena bikin batuk. Bahagia sekali saya bisa kenal ketiganya. Kalau Mas Erros nggak pernah bikinkan saya lagu. Masih ada waktu lho mas," ujar Harvey.

Konser "Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal" menampilkan keindahan karya yang diambil dari album Badai Pasti Berlalu dan album trilogi Erros, Chrisye dan Yockie (ECY): Resesi, Metropolitan dan Nona.

Selain empat lagu di atas, konser ini juga memainkan beberapa lagu penting Chrisye, yang terangkum di album Puspa Indah Taman Hati. Album merupakan hasil kolaborasi dengan Guruh Soekarno Putra serta Yockie Suryoprayogo serta album Yockie Suryoprayogo Musik Saya adalah Saya.

Konser ini memperkenalkan kepada para penggemar serta generasi muda yang menonton bahwa ECY adalah musisi yang mampu melampaui zaman, tak tergantikan dan tak terpisahkan. Erros sebagai pencipta lirik, Yockie sang jenius yang meramu musik dan Chrisye pemilik suara emas.

Sepanjang konser juga diperlihatkan kolase foto-foto Erros, Chrisye dan Yockie. Ada juga testimoni dari musisi muda seperti Glenn Fredly, Once Mekel, Mondo Gascaro dan Rian d'Masiv terhadap karya Yockie yang bertajuk Musik Saya adalah Saya.

Selama kurang lebih dua jam, penonton disuguhkan dengan lagu seperti Hasrat dan Cinta, Sentuhan Cinta, Berita Ironi, Romeo dan Julia, Gita Cinta, Puspa Indah, Lagu Putih, Cinta, Resesi, Lenny, Galih & Ratna, Serasa, Juwita dan ditutup dengan Pelangi yang dinyanyikan oleh seluruh penampil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement