Rabu 30 Jan 2019 16:59 WIB

Balita 3 Tahun Mengaku 'Diasuh' Beruang Saat Hilang di Hutan

Casey ditemukan terjerat di semak-semak berduri.

Rep: Rossi Handayani / Red: Ani Nursalikah
Beruang hitam (ilustrasi)
Foto: usmagazine
Beruang hitam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RALEIGH -- Seorang anak lelaki berusia tiga tahun hilang selama dua hari di hutan. Anak tersebut mengatakan kepada keluarganya ia ditemani beruang saat hilang.

ABC News melaporkan Casey Hathaway ditemukan oleh tim pencarian dan penyelamatan profesional di dekat Cayton di North Carolina. Kantor Sheriff Craven menyatakan mereka menanggapi kehadirannya karena Hathway terdengar memanggil ibunya.

Casey ditemukan terjerat di semak-semak berduri sekitar setengah mil dari tempat ia hilang. Dalam sebuah unggahanFacebook yang tampaknya telah dihapus, bibinya Breanna Hathaway mengatakan Casey tersenyum dan berbicara setelah ia ditemukan.

"Dia mengatakan dia bergaul dengan beruang selama dua hari. Tuhan mengirimnya seorang teman untuk menjaganya agar dia tetap aman. Tuhan adalah Tuhan yang baik. Mukjizat bisa terjadi," katanya dilansir di Sky News, Rabu (30/1).

Negara bagian North Carolina adalah rumah bagi beruang hitam yang tumbuh setinggi enam kaki ketika berdiri dengan kaki belakangnya. Mereka merupakan omnivora yang meliputi buah-buahan, beri, dan mamalia kecil. Beruang liar tidak dikenal berteman dengan manusia.

WBTW News 13 melaporkan, Casey menghabiskan Kamis malam untuk diperiksa oleh dokter di CarolinaEast Medical Center, di mana staf rumah sakit mengatakan dia dalam kondisi baik. Ibunya Brittany Hathaway berkata: "Dia baik, dia bangun dan berbicara. Dia sudah diminta untuk menonton Netflix jadi dia baik, dia baik."

Sebelumnya Casey hilang dari rumah di kota Ernul di Craven County pada Selasa sore. Neneknya dilaporkan berada di dalam rumah sementara ia  dan dua anak lainnya bermain di luar.

Casey tidak kembali ketika anak-anak lain telah masuk. Pihak berwenang khawatir Casey tidak mengenakan pakaian memadai untuk suhu yang dingin. Kemudian ia akhirnya ditemukan mengenakan jaketnya dengan ritsleting yang masih tertutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement