Selasa 29 Jan 2019 20:53 WIB

Album Menghafal Alquran Segera Dirilis

Penjualan album ini digunakan untuk bea siswa penghafal Alquran

Rep: desy susilawati/ Red: Hiru Muhammad
Pose Ustaz Tarmizi As Shiqid (kanan pakai topi ) bersama vokali padi , Fadli.
Foto: dok. Instagram
Pose Ustaz Tarmizi As Shiqid (kanan pakai topi ) bersama vokali padi , Fadli.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pimpinan Daarul Qur’an, Tarmizi As Shiqid, akan segera meluncurkan album Indonesia menghafal. Album ini dibuat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat dari tua muda sampai anak-anak agar bisa menghafal Alquran.

“Album Indonesia menghafal, Alhamdulillah album ini di music directory oleh mas Ryan d’Masiv dan mas Benny Hadislani, saat ini dalam proses finishing,” katanya Selasa (29/1).

Ada beberapa public figure penyanyi yang turut serta dalam album ini. Seperti Fadly Padi yang akan menyanyikan dua lagu, Yuki vokalis pas band dan Virzha akan menyanyikan lagu Indonesia menghafal.

Selain mereka ada beberapa anak santri penghafal Alquran dari pesantren tahfiz Daarul Qur'an. "Jadi talenta para santri ini  secara kualitas suara digawangi dan dimentori mas Ryan, juga akan nyanyi lagu Indonesia menghafal versi full music, kalau Virzha versi piano,” tuturnya.

Rencananya album ini akan dirilis menjelang Ramadhan. Dalam album ini akan ada tujuh lagu. Yaitu Indonesia menghafal Alquran ciptaan Ustad Tarmizi Ashidiq dan Benny Hadislani, Dream Daqu cipataan Ustad Tarmizi dan Heri H, Go Daqu ciptaan Heri H, Kun Fayakun ciptaan Benny H dan Ustad Yusuf Mansur.

Cinta Terindah ciptaan Ustad Maryati dan Heri H, Hampir Saja ciptaan Benny H dan Ustad Ahmad Jamil dan Indonesia menghafal Alqur’an (versi piano), Untukmu Sahabat ciptaan Heri H, Zakat cipataan Ustad Anwar Sani dan Ibay Baihaqi. Ustad Tarmizi sendiri berperan sebagai produser album ini. Album ini produksi Daarul Quran.

Album ini nanti dipasarkan secara digital, juga dipasarkan di restoran siap saji, belanja online, dan via belanjaqu.com  Paytren. Hasil penjualan album ini akan digunakan untuk beasiswa penghafal Alquran dan membantu pembangunan pesantren tahfiz Daarul Quran.

“Saya dan istri juga ikut menyumbang dua lirik lagu. Saya juga bekerja sama dengan mas Benny membuat dua buah lirik lagu. Dan istri ustad menyumbang satu lirik lagu,” tambahnya. 

Februari mendatang mereka akan membuka festival lagu Indonesia Menghafal. Ustad Tarmizi akan berperan sebagai juri bersama Ustad Sani dan Ryan d’Masiv. Daqu fest dibuka secara online.

Siapapun bisa ikut lomba menyanyi Indonesia Menghafal yang dinyanyinya Virzha. Hadiahnya umroh, dan beebrapa hadiah lain untuk juara dua dan tiga. "Lomba ini akan dilakukan online, beberapa peserta bisa mengirimkan suaranya dengan musik, tunggu saja jadwalnya dan dalam waktu dekat ada informasi bagaimana caranya,”katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement