Selasa 29 Jan 2019 10:22 WIB

Pria Ini Dioperasi Akibat Telan Ikan Utuh Saat Mabuk

Pria berhasil selamat dari peristiwa yang hampir merenggut nyawanya itu.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemuda mabuk (ilustrasi)
Pemuda mabuk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Seorang pria di Rotterdam, Belanda menelan seekor ikan lele perunggu ketika mabuk bersama teman-temannya. Menelan ikan rupanya menjadi kebiasaan sekelompok pemuda ketika sedang mabuk.

Dilansir di Live Science, sekelompok pemuda di Rotterdam sedang berpesta minuman keras. Pesta tersebut direkam dalam sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria berdiri di sekitarnya dan berteriak 'ikan besar! ikan besar!'.

Di satu sisi, terlihat seorang pria memegang gelas air jernih dengan ikan lele perunggu di dalamnya. Ia pun mencoba menelan ikan tersebut utuh namun gagal. Empat detik kemudian, ia meludahkan air dan ikan ke tangannya.

Baca juga: Ternyata Begini Awal Mula Dibuatnya Sandal Jepit

Tidak berhenti sampai disitu, ikan tersebut kembali ditelan oleh seorang pria lainnya. Kali ini, lelaki tersebut berusaha menelan ikan dengan minum lebih banyak bir namun gagal dan ikan tersebut tersangkut di kerongkongannya.

Pria tersebut akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit dan dioperasi. "Ini jelas menjadi tiga besar peristiwa medis teraneh yang pernah saya lalui," kata seorang residen medis di University Medical Center, Linda Benoist, tempat merawat si pasien. 

Linda mengatakan, ikan tersebut sudah mati ketika pasien masuk ke ruang UGD. Ikan tersebut kemungkinan kehabisan air dan tidak bisa benapas tersangkut di dalam kerongkongan si pria.

Pria tersebut harus menjalani operasi untuk mengeluarkan ikan tersebut. Untungnya, prosedur operasi berjalan dengan lancar dan ia pun berhasil selamat dari peristiwa yang hampir merenggut nyawanya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement