Selasa 29 Jan 2019 05:40 WIB

Pangeran George Ungkap Nama Panggilan Rahasianya

Keluarga kerajaan Inggris memiliki nama julukan masing-masing.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran George.
Foto: AP
Pangeran George.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran George mengungkapkan kepada orang asing namanya adalah Archie. iItu memicu spekulasi apakah itu nama panggilan keluarga rahasia.

Menurut Sun, bocah kerajaan berusia lima tahun itu pergi bersama neneknya, Carole Middleton dan adik perempuannya, Charlotte, ketika seekor anjing berjalan melintasi mereka di sebuah sungai dekat rumah keluarga Middleton di Berkshire.

"Saya diminta oleh polisi yang peduli untuk tidak mengambil foto anak-anak. Dalam sedikit obrolan ringan aku bertanya pada George siapa namanya, meskipun jelas aku tahu itu," kata seorang wanita yang meminta tidak disebutkan namanya kepada Sun seperti yang dilansir di NZ Herald.

George sudah memiliki beberapa nama panggilan. Nama tengahnya adalah Alexander dan Louis. Sebelum dia lahir, Kate dan William menyebutnya sebagai "anggur kecil kami". Di sekolah dia dikenal sebagai PG dan orang tuanya juga memperpanjang itu, PG Tips atau hanya "Tips" setelah minum teh.

Julukan itu biasa bagi bangsawan pada umumnya, menurut laporan Sun. Putri Diana memanggil William "Wombat". Ketika dia masuk universitas, dia menyebut dirinya "Steve" untuk menjaga kerendahan hati dan istrinya Kate memanggilnya "Big Willy".

Pangeran Harry telah dikenal sebagai "Flash", dan "Potter" (referensi untuk Harry Potter). Istrinya Meghan Markle dipanggil "Flower" oleh ibunya dan "Bean" oleh ayahnya.

Sang Ratu juga memiliki banyak nama, termasuk "Lilibet" karena dia tidak bisa mengatakan "Elizabeth" saat masih anak-anak, "Brenda" (nama panggilan dari sebuah majalah), "The Baked Bean" (berima slang cockny), "Cabbage" dan "Sausage" (nama panggilan dari Pangeran Philip.

Seseorang dalam kerajaan mengatakan kepada Sun, para bangsawan suka nama panggilan dan bersenang-senang seperti orang lain. Wanita itu heran ketika George berkata 'Aku dipanggil Archie' dengan senyum lebar di wajahnya. Dia tidak tahu mengapa George menyebut dirinya Archie, tetapi dia mengatakan anak-anak yang lain sering bermain dengan memanggil nama itu.

Baca juga: Apa Saja Nama Panggilan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement