Senin 21 Jan 2019 15:20 WIB

Pidi Baiq Jadi Penyebab Ridwan Kamil Kembali di Film Dilan

Di film Dilan 1991 Ridwan mendapat porsi lebih besar dari Dilan 1990.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Dilan 1991 segera tayang 28 Februari 2019 mendatang. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali ikut ambil bagian di sekuel film Dilan 1990.

Bila di film Dilan pertama Ridwan berperan sebatas cameo, di sekuel Ridwan diberi porsi lebih banyak. Ridwan masih akan berperan sebagai kepala sekolah di SMA Dilan dan Milea. Di Dilan 1990, Ridwal Kamil hanya tampil sebagai cameo, dia nampak memasang kertas pengumuman di mading.

Berbeda dengan Dilan 1991, dalam film ini Ridwan Kamil nampaknya memiliki dialog. Dalam trailer ia kelihatan berada di dalam ruangan guru bersama beberapa guru. Dan nampak Dilan (Iqbaal Ramadhan) mencium tangan Ridwal Kamil.

Sutradara Fajar Bustomi mengatakan, Ridwan kamil tampil dalam film ini karena kedekatannya dengan Pidi Baiq selaku penulis novel Dilan. "Tidak mudah juga, kedekatan dengan ayah Pidi. Akan ada di episode berikut," ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu, menurut Fajar, Ridwal Kamil ini merupakan orang yang menyukai seni dan unik. "Ini suatu nilai jual untuk juga untuk Jawa Barat," tambahnya.

Trailer Dilan 1991 diluncurkan secara resmi Kamis (16/1). Baru lima hari tayang, trailer sudah ditonton 6,9 juta kali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement