Senin 21 Jan 2019 12:22 WIB

Meghan Markle Pernah Punya Akun Instagram Samaran

Demi menjaga kesehatan mental, Meghan pun kembali pensiun dari Instagram.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Duchess of Sussex Meghan Markle.
Foto: Charlotte Graham/Pool Photo via AP
Duchess of Sussex Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejak bertunangan dengan Pangeran Harry, Meghan Markle resmi menutup akun Instagram-nya pada Januari 2018. Namun, siapa sangka ternyata setelah itu Meghan tetap bermain Instagram, namun menggunakan identitas palsu.

Laman News yang mengutip The Sun, Senin (21/1), memberitakan akun samaran Duchess of Sussex masih aktif setidaknya sampai Desember tahun lalu. Bulan ini, akun tersebut tak lagi ada karena Meghan menerima komentar-komentar jahat yang membuat dirinya merasa tidak aman.

Baca Juga

Narasumber istana yang identitasnya dirahasiakan menyebut akun samaran Meghan digunakan untuk mengikuti akun teman-temannya. Akan tetapi mantan bintang Suits itu kembali menghentikan aktivitasnya di media sosial karena akunnya dipenuhi komentar buruk. Demi menjaga kesehatan mental, wanita 37 tahun ini pun kembali pensiun dari Instagram.

Sumber yang sama mengatakan Meghan merasa terisolasi setelah dijuluki sebagai 'Duchess Difficult' atau 'Duchess yang Sulit' oleh staf dan membuat Kate Middleton menangis menjelang pernikahan kerajaan. "Apakah itu membuatnya sedih? Tentu saja," kata seorang teman Meghan.

"Dia dulunya mengerjakan semua proyeknya secara privat tapi tidak bisa mengatakan semuanya di depan umum karena perlindungan belum diumumkan. Sejak menutup Instagram publiknya, dia punya akun samaran untuk mengikuti teman-temannya. Ada beberapa hal jahat yang ditulis oleh 'monster' media sosial dan tentu saja dia melihat berita utama tentang dirinya," kata sumber tersebut.

Karena merasa tak tahan, Meghan memutuskan menutup akun samarannya sebelum Natal tahun lalu. "Dia merasa sendiri dan terisolasi," ujar sumber yang sama. Meghan, yang diperkirakan melahirkan anak pertamanya April mendatang, disebutkan takut keluar sendiri tanpa perlindungan.

Hal-hal yang membuatnya sangat takut, misalnya kemungkinan diserang secara fisik. Sebelum bertunangan dan menikah dengan Pangeran Harry, aktris asal Amerika Serikat itu sangat aktif di Instagram.

Namun, setelah menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Meghan harus menaati larangan tidak memiliki akun media sosial. Di keluarga kerajaan Inggris, hanya Putri Eugenie dan Putri Beatrice yang saat ini punya akun Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement