Senin 14 Jan 2019 09:02 WIB

Jadwal Panggung Maroon 5 di Super Bowl Tuai Protes

Publik berharap Maroon 5 mendukung mantan pemain NFL Colin Kaepernick.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Band Maroon 5
Foto: Reuters
Band Maroon 5

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Band Maroon 5 akan bermain di waktu istirahat acara Super Bowl ke-53 bulan depan. Pengumuman tersebut namun membangkitkan kontroversi dan munculnya petisi protes.

Adam Levine dan kawan-kawan mengumumkan mereka akan tampil di kejuaran National Football League (NFL) di Stadion  Marcedes-Benz, Atlanta. Mereka akan bergabung dengan Bug Boi asli Atlanta dan rapper nominasi Grammy, Travis Scott.

Seperti dilansir dari Malay Mail, Senin (14/1), Maroon 5 telah lama dikabarkan akan bermain di salah satu acara televisi Amerika Serikat (AS) yang paling banyak ditonton setiap tahun. Protes terjadi setelah lebih dari 75 ribu orang menandatangani petisi daring agar band tidak bermain di Super Bowl sebagai bentuk dukungan ke mantan gelandang NFL Colin Kaepernick.

Kaepernick diketahui berlutut ketika lagu kebangsaaan AS dinyanyikan saat pra-pertandingan. Hal ini dilakukan sebagai cara memprotes ketidakadilan rasial dan sosial serta kebrutalan polisi.

Mantan bintang tim San Fransisco 49ers tidak bermain di liga sejak 2016. Ia mengajukan keluhan terhadap NFL dan pemilik klub taun lalu. Kaepernick mengklaim mereka bersengkongkol untuk tidak mempekerjakannya,

Presiden AS Donald Trump menjadikan protes berlutut sebagai masalah. Ia menyebut siapapun yang melakukannya sebagai bajingan dan harus dipecat. Artis-artis lain dikabarkan menolak pertunjukan saat waktu turun minum untuk mendukung Kaepernick.

Penampilan artis di Super Bowl selalu dinanti publik. Selebritas yang sebelumnya pernah menghibur di Super Bowl adalah Justin Timberlake, Lady Gaga, Beyonce, Katy Perry, Madonna, Bruce Springsteen, The Who, Prince, the Rolling Stones, Paul McCartney, U2 serta Michael Jackson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement