Kamis 10 Jan 2019 16:58 WIB

Penyanyi Solo Radhini Bicara Soal Kopi

Penyanyi solo Radhini mengaku menyukai kopi Americano tanpa gula.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyanyi Radhini saat berkunjung ke kantor Republika Jakarta Selatan, Kamis (10/1).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Penyanyi Radhini saat berkunjung ke kantor Republika Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi memang terasa pahit di lidah. Namun, minuman yang terbuat dari biji kopi ini disukai banyak orang.

Penyanyi solo Radhini mengaku menyukai kopi Americano tanpa gula. Americano merupakan minuman kopi yang disiapkan dengan mengencerkan espresso dengan air panas.

Tapi semenjak terkena sakit tipus, Radhini sudah jarang meminum kopi Americano. “Sekarang itu lebih ke coffee late sebenarnya. Coffee lattenya pun tetap enggak pakai gula,” ujar Radhini saat bertandang ke Kantor Republika di Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Selain itu, kopi dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan dan sedang tren saat ini. Melihat hal itu, perempuan kelahiran 1988 merasa senang. Sebab, dirinya juga merupakan penggemar kopi.

Bagi Radhini, warung kopi (coffee shop) yang bermunculan semakin kreatif. Mereka, kata Radhini, selalu berpikir bagaimana kopinya berbeda dengan kopi di tempat lain.

Lalu, apa Radhini tertarik untuk membuat coffee shop juga?,

“Kayaknya belum deh. Soalnya aku tahu bisnis kopi atau coffee shop itu, ada beberapa teman yang punya (dan) emang enggak semudah itu. Benar-benar harus dedikasi sepenuhnya, sebegitu telatennya,” katanya.

Radhini telah merilis single terbaru berjudul “Lelah” pada 2018 lalu. Lagu ini di terinspirasi dari curahan hati para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement