Rabu 09 Jan 2019 18:44 WIB

Sutradara Perempuan akan Arahkan Film Star Trek 4

Negosiasi kontrak dengan pemeran utama Chris Pine masih terus berlangsung

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Star Trek Beyond
Star Trek Beyond

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Star Trek telah bertahun-tahun tanpa pembaruan. Baru tahun 2018 sepertinya waralaba film akan memulai kembali ke jalurnya dengan persiapan menggandeng sutradara perempuan.

Star Trek 4 sudah mulai terlihat perkembangannya.  Sutradara S.J. Clarkson berada di pucuk pimpinan dan menjadi pengarah pertama perempuan untuk waralaba tersebut.

Clarkson baru saja diumumkan sebagai sutradara percontohan dan produser eksekutif pada spin-off "Game of Thrones" pertama. Ceritanya akan ditetapkan ribuan tahun sebelum peristiwa seri fantasi unggulan HBO ini dimulai.

Meskipun itu adalah kabar baik bagi HBO dan prekuelnya, menurut Deadline, itu mungkin merupakan masalah besar bagi masa depan Star Trek. Dengan terlibatnya Clarkson pada proyek besar itu, menjadi tanda tidak pastinya waralaba penjelajahan luar angkasa.

Di samping itu, sehubungan dengan para pemeran ternyata tidak berjalan cukup lancar.  Ada kemungkinan seluruh proyek akan turun seperti Enterprise di "Star Trek: Generations" atau berjalan seperti Into Darkness. Diperkirakan dengan masalah-masalah tersebut proyek tersebut akan ditangguhkan terlebih dahulu.

Melalui laporan-laporan pada bulan Agustus tahun lalu, negosiasi kontrak untuk kembalinya Chris Hemsworth sebagai ayah James Kirk dan Chris Pine sebagai James Kirk belum mendapatkan kejelasan. Tanpa Jim Kirk untuk memimpin, gagasan Star Trek 4 akan sangat menyulitkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement