Selasa 08 Jan 2019 05:25 WIB

Tarif Endorse Selebritas di Karpet Merah Golden Globes

Seorang selebritas dibayar 125 ribu dolar AS hanya untuk mengenakan perhiasan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Sandra Oh
Foto: AP
Sandra Oh

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tampil di karpet merah bagi para bintang Hollywood bukanlah main-main. Mereka bisa saja mengeluarkan biaya fantastis untuk penampilan dari ujung kepala hingga kaki.

Namun, seiring perkembangan dunia pemasaran dan media sosial, kini para selebriti malah kebanjiran endorse alias tawaran mengenakan produk untuk ditampilkan di karpet merah sehingga dikenal dunia. Berikut taksiran bayaran endorse para selebriti, dilansir di Hollywood Reporter.

Baca Juga

Rias wajah (20 ribu dolar AS)

Tarif 20 ribu dolar AS biasanya untuk seseorang di level entri dengan 75 ribu pengikut. Satu postingan Instagram dihargai mulai dari 20 ribu dolar AS, yang lebih tinggi adalah 500 ribu pengikut dengan biaya yang sesuai.

Perhiasan (125 ribu dolar AS)

Merek Cartier, Tiffany, Harry Winston, Bulgari, Repossi, termasuk dalam tarif ini. Seorang selebritas kelas A di Golden Globes dapat mendapatkan 125 ribu dolar AS atau lebih untuk hanya satu putaran karpet merah. Mereka cukup muncul dengan mengenakan perhiasan yang dikontrak. Anting menjadi yang terbaik karena mudah terlihat.

Tas tangan (10 ribu-15 ribu dolar AS)

Seorang humas fashion Hollywood yang lama memperkirakan bayaran untuk membawa tas tangan di karpet merah adalah 10 ribu hingga 15 ribu dolar AS. Tarif di bawah ini biasanya tidak diterima.

Tuksedo (dua juta dolar AS)

"Saya dulu berpikir tidak bermoral ketika orang-orang dibayar di karpet merah, tetapi kemudian saya mendengar sesuatu yang dikenakan penata busana pada seorang pria terjual habis di situs selama berhari-hari," kata Jeanne Yang, penata busana Christian Bale.

Untuk momen penghargaan, selebriti pria cenderung teken kontrak dengan desainer sebagai bagian dari kontrak jangka panjang yang mencakup iklan dan mungkin bernilai sekitar dua juta dolar AS.

Jam tangan (25 ribu dolar AS)

Seorang aktor dapat memperoleh 50 ribu hingga 70 ribu dolar AS untuk mengenakan suatu produk, termasuk jam tangan. Lucas Hedges berada di urutan teratas dalam daftar nominasi Globe yang paling dicari oleh merek mewah. "Dia memiliki penampilan dan umur panjang yang hebat," kata seorang perwakilan merek.

Gaun (50 ribu-10 juta dolar AS)

Tarif ini bergantung pada status bintang. Bintang-bintang seperti Emma Stone dan Margot Robbie masing-masing memiliki kontrak iklan, seperti dengan Louis Vuitton atau Chanel. Apabila ditambah atau mencakup wewangian dan parfum, tarifnya bisa mencapai 10 juta dolar AS.

Sepatu (lima ribu-10 ribu dolar AS)

Salah satu merek sepatu, Couture tidak pernah membayar bintang untuk memakai barang dagangannya. Hal itu karena dirasa tidak perlu. Namun, pemakai setianya, seperti Cate Blanchett, Jennifer Lawrence, dan Nicole Kidman bisa mendapatkan tarif mulai dari lima ribu hingga 10 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement