Rabu 02 Jan 2019 11:45 WIB

Empat Film Biopik yang Harus Ditonton di 2019

Film biopik atau biografi menampilkan kehidupan dari seorang tokoh yang berpengaruh.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Pemutaran film di bioskop (ilustrasi)
Pemutaran film di bioskop (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Film biopik atau biografi menampilkan kehidupan dari seorang tokoh yang berpengaruh. Dalam film ini, aktor atau aktris menggunakan nama asli karakter utama. Seperti yang dilansir di Malay Mail, ada empat film biopik yang harus ditonton pada 2019.

Rocketman

Setelah terkenal di film-film Kingsman, aktor Taron Egerton akan mengambil peran sebagai penyanyi dan penulis lagu Inggris terkenal, Elton John. Film ini akan disutradarai oleh Dexter Fletcher.

Egerton akan mengenakan kostum mewah Sir Elton John dan menyanyikan beberapa lagunya yang terkenal. Rocketman mengajak penonton melihat kembali kehidupan musisi ikonik, dari kesuksesannya hingga kisah gelap kecanduan John pada narkoba dan alkohol.

Selain itu, Richard Madden akan memainkan peran manajer penyanyi tersebut, John Reid. Rocketman akan rilis pada Mei 2019.

Once Upon a Time in Hollywood

Sutradara Quentin Tarantino sekali lagi menjadi sorotan dengan menceritakan kembali kisah mengerikan musim panas 1969. Once Upon a Time in Hollywood mendokumentasikan pembunuhan yang dilakukan Charles Manson dan keluarga Manson. Film ini juga menceritakan kehidupan dan cinta istri sutradara Roman Polanski, Sharon Tate yang dibunuh di rumahnya ketika hamil.

Once Upon a Time in Hollywood dipimpin oleh dua aktor Hollywood yang paling terkenal, Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio. Film ini akan dirilis pada musim panas 2019.

Judy

Renee Zellweger memerankan aktris legenda Hollywood Judy Garland. Garland dikenal dengan perannya sebagai Dorothy dalam The Wizard of Oz.

Judy akan fokus pada tahun-tahun terakhir Garland dan serangkaian pertunjukannya yang terjual habis di London pada 1968. Zellweger akan bergabung dengan Finn Wittrock dan Jessie Buckley.

Film ini akan disutradarai oleh Rupert Goold. Tanggal rilis Judy belum diumumkan, tetapi diperkirakan akan rilis sekitar 2019.

Fair and Balanced

Setelah skandal #MeToo, film ini melihat kembali tuduhan yang dibuat terhadap CEO Fox News Roger Ailes ke sesama jurnalis Gretchen Carlson dan Megy Kelly. Ailes akan diperankan oleh John Lithgow. Fair and Balanced diperkirakan akan rilis pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement