Senin 31 Dec 2018 09:23 WIB

Cholidi Asadil Alam Pentingkan Dakwah daripada Sinetron

Dia berperan sebagai ustaz dalam sinetron Cinta Suci.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Aktor film dan aktivis dakwah, Cholidi Asadil Alam saat sesi wawancara  bersama republika di Jakarta, Senin (24/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Aktor film dan aktivis dakwah, Cholidi Asadil Alam saat sesi wawancara bersama republika di Jakarta, Senin (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Cholidi Asadil Alam kini bermain di sinetron Cinta Suci yang tayang di SCTV dan mendapatkan peran sebagai ustaz. Aktivis dakwah ini berperan dalam sinetron tersebut sejak akhir Agustus lalu.

Sebelumnya telah banyak masyarakat yang mengundangnya untuk mengisi forum dakwah. Dalam sinetron itu Cholidi sempat tidak muncul dalam beberapa episode karena mementingkan aktivitas dakwahnya.

Baca Juga

"Akhirnya saya dua kali izin ke Yogyakarta. Setelah mengisi acara itu, di sinetron sementara saya hilang ceritanya. Itu risiko, nggak apa-apa saya dahului dakwah," ujar Cholidi.

Padahal, kata Cholidi, bayaran per episode sinetron itu cukup lumayan tinggi karena Cinta Suci termasuk sinetron yang memiliki rating tinggi. Tapi, tak masalah bagi Cholidi, yang penting jadwal dakwah tetap bisa berlanjut.

"Saya dibayarnya per episode, tapi nggak apa-apa kehilangan episode di sinetron, asal jadwal dakwah saya tetap berlanjut," kata mahasiswa S2 Komunikasi Politik di Universitas Paramadina Ini.

Cholidi menambahkan, sinetron Cinta Suci ditonton sekitar 17 juta orang. Menurut dia, sinetron itu sangat potensial untuk dijadikan sebagai salah satu media dakwah.

"Kan sesuai dengan hadist, sampaikanlah walau satu ayat," kata Cholidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement