Rabu 26 Dec 2018 06:47 WIB

Denny Sumargo Terapkan Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga

Seseorang yang tidak terbiasa berolahraga tubuhnya tidak bugar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Denny Sumargo
Foto: MGROL 106
Denny Sumargo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup sehat merupakan pilihan untuk membuat tubuh terhindar dari macam-macam penyakit. Ingin selalu tetap bugar, aktor yang juga mantan atlet basket Denny Sumargo memilih untuk menjadikan olahraga rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Saya memang dulu main basket, dan akhirnya keluar. Saya mulai dengan jogging, lari," ujar Denny.

Olahraga yang teratur, menurutnya, membentuk karakter dirinya. Dengan rutin melakukannya, maka akan tumbuh kondisi fisik yang sehat, namun, imbasnya pula kondisi emosional lebih baik dan positif.

"Dan banyak orang sering melupakan olahraga, padahal tubuh ini penting untuk dijaga, dan caranya dengan berolahraga," kata pria berusia 37 tahun itu.

Ketika seseorang terbiasa tidak berolahraga, menurut Denny, akan membuat kondisi tubuhnya tidak bugar. Terlebih lagi kalau dibarengi dengan gaya hidup yang juga tidak bagus, maka tubuh akan lebih mudah terkena penyakit.

Pemeran film 5 cm ini mengatakan saat ini berolahraga tidak sulit dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. "Hanya tinggal niat dan melakukannya yang perlu dijalankan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement