Rabu 26 Dec 2018 06:01 WIB

Liburan? 5 Resor Pulau Pribadi Asia Ini Bisa Jadi Pilihan

Tiga pulau di Indonesia masuk dalam daftar ini.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Resor pulau pribadi Bawah Reserve di Siantan, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.
Foto: cempedak.com
Resor di pulau pribadi di Cempedak, Bintan, Kepulauan Riau.

Amanpulo, Filipina

Amanpulo tidak hanya menjadi salah satu pilihan resor paling mewah di Filipina, tetapi juga paling eksklusif karena menawarkan landasan terbang pribadi. Untuk mencapai Pulau Pamalican Aman, wisatawan biasanya berangkat dari Amanpulo Lounge Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila yang terletak di hanggar terdekat.

Dari sana, perjalanan pesawat amfibi selama 70 menit terbang di atas Laut Sulu, timur laut Pulau Palawan. Di sekitar resor, 42 rumah pedesaan menyajikan penginapan yang glamor, lengkap dengan pemandangan laut atau hutan, dan kolam renang pribadi.

Sedangkan vila berisi satu hingga empat kamar tidur dilengkapi dengan pelayan pribadi dan koki pribadi. Disana terdapat pantai pasir putih halus dan menyelam superlatif (dengan pusat selam PADI di lokasi), tenis, hiking, makan malam mewah, dan perawatan spa yang memanjakan.

Lokasi: Amanpulo, Pulau Pamalican, Filipina, +6329765200

photo
Sumber: TripAdvisor

Cempedak, Indonesia

Berjarak bermil-mil dari permukiman, Cempedak adalah sebuah tujuan, bukan perjalanan. Anda bisa mencapai resor pulau pribadi ini dari terminal Tanah Merah Singapura, naik feri satu jam, dilanjut dengan naik taksi satu jam, lalu feri setengah jam lagi.

Ketika Anda menelusuri ke dalam pulau, vila-vila berbentuk bulan sabit dramatis terlihat di atas garis pantai dan koleksi batu-batu putih yang mencolok memantulkan cahaya di sekitar. Masing-masing dari 20 bungalo memiliki kolam renang dan pemandangan laut, serta akses mudah ke pantai dan terumbu kerang putih seluas 42 hektare di pulau itu.

Sementara itu, di hutan bakau dan hutan hujan, fauna seperti trenggiling, rangkong, dan monyet dapat ditemui bebas berkeliaran. Di tempat lain di sekitar pulau, Anda dapat menikmati permainan tenis atau kroket, snorkeling, scuba diving, panjat tebing, atau bersepeda.

Lokasi: Cempedak, Air Gelubi, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, +628117008040

Vivanta By Taj, Malaysia

Pulau di lepas pantai Langkawi, di Pulau Rebak Malaysia, Vivanta By Taj ini menyeimbangkan pesona mistik pulau pribadi dengan sentuhan kontemporer. Di pulau seluas 390 hektare ini, para pelancong dapat menikmati pantai terpencil dengan hutan berusia 300 juta tahun, terumbu karang, dan labirin hutan bakau yang lebat.

Berbagai kegiatan seru yang dapat dinikmati adalah tenis, squash, bola voli, yoga, bersepeda dan menelusuri alam. Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan paling diminati.

Namun, jika Anda ingin merasakan kehidupan laut yang penuh warna tanpa menyelam ke dalam, Underwater World Langkawi, di pulau utama memamerkan penguin dan anjing laut berbulu. Sedangkan untuk makanan, wisatawan dapat mengunjungi delapan restoran dan bar, serta beberapa pilihan tempat makan pribadi di sekitar pulau. Di antara tempat-tempat paling romantis, Moon Deck adalah dermaga kayu di mana pasangan dapat menikmati makan malam yang menghadap ke Selat Senari.

Lokasi: Vivanta By Taj, pulau Rebak, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia, +6049665566

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement