Ahad 23 Dec 2018 22:45 WIB

2019, Sabyan Konser di Tiga Negara

Sabyan dijadwalkan menggelar konser di Korea Selatan pada Maret.

Grup musik religi Sabyan
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Grup musik religi Sabyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik religi, Sabyan, akan memulai lawatan perdananya ke luar negeri pada 2019. Tahun depan, Sabyan dijadwalkan konser di tiga negara.

"Jadwalnya, Maret tahun depan kami manggung di Korea Selatan," ujar vokalis, Nissa Sabyan, ketika ditemui di Surabaya, Ahad.

Baca Juga

Konser tersebut menjadi bagian yang kedua dari tiga jadwalnya di luar negeri, yaitu pada Januari 2019 di Malaysia serta Hong Kong pada akhir Maret tahun depan. Nissa berharap konsernya berjalan lancar.

"Kami mohon doa dari semuanya," ucap vokalis bernama lengkap Khoirunisa tersebut.

Sabyan adalah grup musik gambus yang membawakan lagu-lagu Islami populer, antara lain "Deen Assalam", "Ya Jamalu", "Ya Habibal Qolbi", "Ya Asyiqol Musthofa", "Ya Maulana" dan beberapa lagu bernada selawat lainnya. Didirikan 2015, Sabyan diperkuat oleh Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (gendang), Tubagus Syaifulloh atau Tebe (biola), Anisa Rahman (vokal pendamping) dan Ayus (keyboard).

Sementara itu, personel lainnya, Ayus, mengatakan persiapan konser luar negeri dimulai sejak awal Januari 2019 atau beberapa hari usai liburan akhir tahun. Mereka punya waktu hingga 1 Januari untuk bersantai.

"Pada 2 Januari kami sudah harus berkumpul lagi setelah liburan Tahun Baru," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement