Jumat 21 Dec 2018 13:42 WIB

Reisa Broto Asmoro Jajal Masuk Dunia Akting

Reisa mengaku mengikuti kelas pelatihan akting.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Reisa Broto Asmoro.
Foto: Republika/Christiyaningsih
Reisa Broto Asmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reisa Broto Asmoro dikenal publik sebagai dokter dan presenter televisi. Namun, belum lama ini dia baru saja mencoba terjun ke dunia seni peran. Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Reisa membintangi sebuah web series berjudul Glow.

Dalam serial Glow ia berperan sebagai ibu satu anak bernama Regina. Saat ditawari berakting, Reisa mengaku gugup dan banyak berkonsultasi dengan manajernya. Agar lebih mendalami peran sebagai Regina, sebelum pengambilan gambar ia juga mengikuti kelas pelatihan akting.

Baca Juga

"Ini pengalaman pertama akting untuk web series. Pengalaman yang tidak terlupakan dan saya banyak dibantu oleh teman-teman yang sudah lebih senior di dunia akting," ujarnya saat ditemui usai Press Screening Glow di Jakarta, Kamis (20/12).

Dalam serial Glow, Regina adalah seorang dokter yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Ia baru saja pindah rumah ke lingkungan baru dengan keluarga kecilnya.

Di lingkungan baru, secara tak terduga Regina mendapati dirinya dikelilingi banyak isu. Isu yang ditampilkan mulai dari tetangga yang kurang ramah dan cenderung individualis hingga perubahan gaya hidup dari yang terbiasa bekerja, namun kini menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Dalam serial ini Reisa beradu akting dengan aktris senior Teti Liz Indriati, Andrew Andhika, dan Nirina Zubir. Menurutnya, menjadi Regina tidaklah sulit karena di dunia nyata ia adalah seorang dokter sekaligus ibu dari dua anak. Namun, hal yang paling sulit ia ubah selama berakting adalah intonasi suara saat berbicara.

"Saya terbiasa menggunakan intonasi sebagai presenter yang nada bicaranya naik sehingga sering harus dipotong. Harusnya saya bicara biasa saja seperti mengobrol sehari-hari," kisahnya.

Setelah membintangi web series, akankah Reisa menerima kembali jika ada tawaran akting? Ternyata tidak semudah itu ia mengiyakan tawaran.

Istri Tedjodiningrat Broto Asmoro tersebut mengaku ingin konsisten berkarier di dunia medis. "We'll see. Nanti lihat-lihat dulu," ujarnya sembari tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement