Rabu 19 Dec 2018 00:03 WIB

Rahasia Donita Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Sejak hamil Donita sudah menerapkan pola hidup sehat.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Donita
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Aktris Donita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki tubuh langsing setelah melahirkan menjadi impian sebagian para ibu. Bagi aktris sinetron Donita, tampaknya tidak terlalu sulit mewujudkan hal tersebut. 

Terbukti, setelah baru saja melahirkan 10 bulan yang lalu, badan perempuan bernama asli Noni Annisa Ramadhani ini kembali ramping dengan cepat. Menurut Donita, itu merupakan hasil dari gaya hidup sehat yang sudah diterapkannya sejak masa kehamilan.

Selama hamil, Donita mengaku menghindari makanan berbahan tepung karena bisa membuat makanan badan menjadi melar. "Kalau ada pilihan mi dan shirataki, saya pilih shirataki, biasanya dicampur juga dengan beras hitam," kata Donita saat ditemui, akhir pekan lalu.

Sementara saat masa menyusui, pola makan Donita disesuaikan dengan kebutuhan. Donita mengaku bukan termasuk orang yang harus menambah porsi makan dua kali lipat ketika menyusui. Donita lebih suka menggantinya dengan minum susu tinggi kalsium tapi rendah lemak. 

Sementara untuk camilan, istri dari Adi Nugroho ini cenderung memilih buah-buahan dibandingkan makanan ringan yang tinggi kalori. Donita juga memenuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi tempe, tahu, telur, ikan dan daging.

Tidak hanya dari segi asupan, Donita juga tidak lupa menyempatkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik. Meski tidak punya waktu khusus karena kesibukan kerja, Donita tetap berolahraga sambil mengasuh anak.

"Karena melahirkan sesar, aku menghindari olahraga yang terlalu berat, misal squat jump sambil gendong bayi, jadi bayinya juga senang karena merasa diajak main, kalau anak rewel biasanya digendong sambil naik turun tangga," kata Donita. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement