Selasa 18 Dec 2018 15:16 WIB

Jadi Politikus, Giring Siap Dua Kali Ikut Pemilu

Usai jadi wakil rakyat, Giring mengaku akan ikut pencalonan walikota

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Giring Ganesha
Foto: Retno Wulandhari/REPUBLIKA
Giring Ganesha

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Giring Ganesha kini tengah menikmati kesibukannya sebagai seorang politisi. Sejak vakum dari Nidji 2017 lalu, aktivitas Giring lebih banyak bertemu dan berdiskusi dengan warga.

"Ketika di Dapil saya merasakan kehidupan baru jauh dari dunia band. Saya semakin dekat dengan warga Bandung dan Cimahi," kata Giring, Senin (17/12).

Giring mengaku amat serius menjalani jalur politik. Ia bahkan berencana ingin menjadi wakil rakyat hingga dua periode pemilihan. Setelah itu, Giring pun berencana untuk maju dalam pencalonan pemilihan walikota.

Giring mengatakan tawaran untuk menjadi politikus datang saat dirinya baru memulai bisnis di bidang startup. Setelah berdiskusi dengan keluarga dan personel band lainnya, Giring pun mantap melangkah ke panggung politik.

Meski karier yang dia geluti saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya, menurut Giring, menjadi anak band dan politisi memiliki tujuan yang sama. Keduanya sama-sama untuk membahagiakan masyarakat.

"Saya banyak mendapat dukungan dari Nidji untuk meraih mimpi-mimpi saya termasuk mengabdi untuk negara seperti sekarang," kata Giring menambahkan.

Selain Giring, ada banyak musisi dan artis lainnya yang turut berkecimpung di dunia politik. Tahun ini saja ada puluhan artis yang mendaftarkan diri dalam pemilihan calon legislatif. Diantaranya yaitu Krisdayanti, Ivan vokalis Seventeen, dan Charlie Van Houtten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement