Selasa 18 Dec 2018 14:50 WIB

Zayn Malik Rilis Album Terbaru Icarus Falls

Icarus Falls merupakan album berkonsep dua disk

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Zayn Malik dengan rambut barunya.
Foto: CNN
Zayn Malik dengan rambut barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pentolan boyband One Direction, Zayn Malik, akhirnya merilis album terbarunya yang berjudul Icarus Falls. Album kedua Zayn ini terbilang unik, baik dari sisi lagu maupun ide di balik pembuatannya.

Disiarkan Cosmopolitan, Icarus Falls merupakan album yang terdiri dari kompilasi 27 lagu. Puluhan lagu tersebut dihasilkan dari pemikiran Zayn sendiri selama dua tahun belakang, khususnya sejak debut album pertama Mind of Mine dirilis.

Icarus Falls resmi dirilis pada 14 Desember lalu, tepat tiga tahun One Direction memasuki masa hiatus. Sebelumnya Mind of Mine juga dirilis bertepatan satu tahun mundurnya Zayn dari boyband yang telah membesarkan namanya itu. 

Terdiri dari 27 lagu, sembilan diantaranya telah dirilis dalam bentuk single seperti 'Let Me', 'There You Are', 'Fingers', dan 'Rainberry'. Selain itu ada dua lagu yang menampilkan kolaborasi antara Zayn dengan Timbaland ('Too Much') serta Zayn dan Nicky Minaj ('No Candle No Light').

Icarus Falls merupakan album berkonsep dua disk. Disk pertama terdiri dari lagu-lagu yang menggambarkan rasa bahagia. Sedangkan disk kedua berisi lagu-lagu yang bermakna kesedihan dan sisi gelap kehidupan.

Nama Icarus sendiri terinspirasi dari cerita mitologi Yunani. Icarus melambangkan sifat ambisi manusia yang seringkali lupa akan realita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement