Sabtu 15 Dec 2018 20:37 WIB

Mencicipi Sate Eddy, Kuliner Beken di Jambi

Tempat itu menjadi salah satu yang pasti direkomendasikan di Jambi.

Satai padang.
Foto: Republika/Prayogi
Satai padang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Sate Eddy merupakan salah satu target atau lokasi kuliner paling beken dan sibuk di Kota Jambi. "Sate Eddy adalah kuliner sate padang, yang buka 24 jam atau nonsetop. Mungkin paling terkenal di Jambi ini dan banyak direkomendasikan oleh warga di sini," kata Hasbullah, warga Jambi pengunjung gerai Sate Eddy di Jambi, Sabtu (15/12).

Lokasi Sate Eddy ada di beberapa titik. Namun, tempat yang banyak dikunjungi dan direkomendasikan adalah di Jalan Abunjani, tepatnya di seberang Tugu Juang Kota Jambi. Hampir setiap waktu, lokasi berjualan satai yang dikelola oleh Marlius dan sejumlah karyawannya itu selalu sibuk pengunjung.

Sejak pagi hingga malam hari, bagian depan gerai penjualan satai tersebut selalu ditongkrongi kendaraan roda dua dan roda empat. Lokasi itu juga khas karena memunculkan aroma khas satai padang.

"Satu porsi Rp 14 ribu saja, tapi juga tergantung jumlah satainya plus lontong," kata salah seorang pelayan Sate Eddy.

Tempat tersebut menjadi favorit warga Jambi baik dari kalangan pejabat, pekerja, aktivis, mahasiswa maupun juga wisatawan. Tempat itu menjadi salah satu yang pasti direkomendasikan saat mencari makanan, khususnya satai padang.

"Di sini enjoy, lama-lama sambil mengobrol juga tidak masalah. Mereka mempersilakan kita lama-lama, tapi kita juga tahu diri sambil jajan yang lainnya," kata salah seorang pengujung yang mengaku langganan di sana.

Para pengunjung datang berombongan. Selain kuliner, juga tak sedikit yang melakukan diskusi, rapat informal hingga membahas proyek.

Selain disuguhi menu satai padang, di tempat itu juga pengunjung bisa menikmati teh manis, teh talui (telor), kopi, susu. Beberapa jamu untuk kesehatan dan kebugaran juga tersedia di sana. Selain disantap di lokasi, satai juga bisa dibungkus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement