Sabtu 15 Dec 2018 04:29 WIB

Traveloka-Oriental Circus Tampilkan The Great 50 Show

The Great 50 Show akan menyuguhkan pengalaman menonton sirkus yang berbeda.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Gita Amanda
Traveloka
Foto: traveloka.com
Traveloka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyaksikan secara langsung atraksi sirkus dalam melakukan akrobatik di udara, di bawah tenda besar yang oval pastilah memberikan sensasi tersendiri, khususnya bagi para penggemar sirkus. Memperingati hari jadi Oriental Circus Indonesia  yang ke-50 tahun, Traveloka turut mendukung kelompok sirkus pertama Indonesia ini dalam mempersembahkan pertunjukan sirkus kelas dunia yang bertajuk ‘The Great 50 Show’.

The Great 50 Show akan menyuguhkan pengalaman menonton sirkus yang berbeda dan terbaik di Indonesia yang diadakan di area Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Rangkaian pertunjukan sirkus akan berlangsung mulai dari 14 Desember 2018 hingga 27 Januari 2019.

“Kami sangat mengapresiasi Oriental Circus Indonesia yang telah memberikan kepercayaan bagi kami untuk menjadi partner mereka dalam mendukung acara The Great 50 Show. Selain tak sabar menanti pertunjukan yang spektakuler, kami juga bangga karena dapat menyajikan momen pengalaman seru menonton aksi sirkus secara live," ujar Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka dalam rilisnya, Jumat (14/12).

Seluruh pembelian tiket secara daring dapat dibeli melalui platform Traveloka yang dapat diakses pengguna melalui fitur Attractions & Activities di aplikasi atau website Traveloka. "The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan juga keanekaragaman seni," ujar Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), sebagai pihak penyelenggara The Great 50 Show.

 

Selain menjadi satu-satunya pihak resmi penjualan tiket daring, Traveloka bersama dengan Oriental Circus Indonesia juga berharap akan semakin banyak kegiatan hiburan yang menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat, sehingga dapat turut mendukung industri wisata di Indonesia.

Di acara ini, penonton akan dapat menikmati berbagai atraksi dari mulai akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepeda roda-satu dipadu dengan musik, tarian atau efek suara. Pada perayaan emas tahun ini, untuk pertama kalinya, sirkus tidak lagi memakai binatang. Akan tetapi pertunjukan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi baru seperti drone, laser, video mapping, serta live band.

Merunut rekam jejaknya, Oriental Circus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada 1967, dengan beragam atraksi di antaranya akrobatik, badut, dan aksi cerdas para binatang terlatih. "Kisah pertunjukan diangkat dari kisah nyata, dengan balutan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak dan keluarga," ujar Thibault Paquin, selaku produser The Great 50 Show menambahkan.

Pertunjukan sirkus ini berdurasi 2 jam dengan interval selama 20 menit. Tiket pertunjukan akan dijual di harga mulai Rp150 ribu hingga Rp500 ribu sejak 1 Desember 2018. Oriental Circus Indonesia merupakan kelompok sirkus pertama Indonesia dan satu-satunya yang berdiri sejak 1967 oleh sekelompok orang yang memiliki hobi dan kecintaan terhadap seni akrobatik.

Dalam perjalanannya, OCI beberapa kali mewakili Indonesia untuk ikut Festival Seni akrobatik tingkat internasional. Pada 1996, OCI berhasil mengangkat nama Indonesia dalam ajang kompetisi Akrobatik internasional di Wuhan-China dengan meraih Piala Luar Biasa untuk delegasi Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement