Jumat 14 Dec 2018 19:47 WIB

Michelle Ziudith Belajar Bahasa Jawa demi Film Calon Bini

Michelle sempat kesulitan membedakan dialek kata Loro yang bermakna sakit atau dua

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perilisan teaser film Calon Bini di CGV FX Sudirman Jakarta, Kamis (13/12).
Foto: Noer Qomariah/Republika
Perilisan teaser film Calon Bini di CGV FX Sudirman Jakarta, Kamis (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Screenplay Films resmi merilis teaser film “Calon Bini” pada Kamis (13/12). Peluncuran teaser film bergenre drama komedi ini sekaligus menjawab rasa penasaran para penggemar akan dua bintang utama, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar yang kembali dipertemukan di layar lebar.

Dalam teaser terlihat Michelle memerankan karakter yang berbeda dibanding film-film yang dia perankan sebelumnya. Teaser film Calon Bini menceritakan Ningsih (Michelle Ziudith) merantau dan bekerja di Jakarta.

Ningsih tidak memberitahu apa pekerjaannya pada keluarganya di kampung. Sampai akhirnya keluarga Ningsih datang ke Jakarta dan terkejut anaknya sudah menjadi orang kaya yang tinggal di rumah besar dan mewah. Sementara itu, di rumah mewah tersebut tinggal Pak Prawira (Slamet Rahardjo) dengan anaknya Satria (Rizky Nazar).

Untuk mendalami karakter Ningsih, Michelle banyak melakukan persiapan khusus. Salah satunya, Michelle harus belajar bahasa Jawa sekaligus logat medoknya. Banyak kosa kata bahasa Jawa yang harus dihafalkan perempuan kelahiran 1995 ini.

“Kebanyakan nggak bisa kalau mengapalkan cuma dialognya. Tapi satu-persatu harus aku cari artinya apa dan bagaimana,” ujar Michelle dalam acara Peluncuran Teaser Film Calon Bini di CGV FX Sudirman Jakarta, Kamis (13/12).

Ia sempat kesulitan mengucapkan kosa kata bahasa Jawa ‘Loro’ yang memiliki arti dua dengan ‘Loro’ yang memiliki arti sakit. Dua kata tersebut sama penulisan tapi memiliki pengucapan yang berbeda.

“Jadi kayak nada-nada semuanya berbeda-beda,” katanya.

Namun kesulitan tersebut dapat Michelle atasi dengan cara mendengarkan lagu Jawa. Padahal sebelumnya Michelle tidak mau mendengarkan nyanyian berbahasa Jawa.

Setelah mendengarkan lagu berbahasa Jawa biasanya, ia akan mengartikan kosa kata tersebut. Kata-kata itu dicatat di sebuah buku. “Sampai akhirnya aku paham dialeknya,” ujar perempuan bernama lengkap Michelle Ziudith Wesley ini.

Film ‘Calon Bini’ disutradarai oleh Asep Kusdinar. Selain Michelle dan Rizky, film ini turut dibintangi oleh Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, Yuniza Icha, dan penampilan spesial cucu Antonio Blanco, Antonio Blanco. Rencana film ‘Calon Bini’ akan dirilis di bioskop pada Februari 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement