Selasa 11 Dec 2018 05:40 WIB

Wajib Dikunjungi, Pantai ini Miliki Pasir Mirip Popcorn

Pantai ini menjadi viral di Instagram.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah
Popcorn Beach, pantai yang memiliki pasir menyerupai berondong jagung di Kepulauan Canary.
Foto: Flickr
Popcorn Beach, pantai yang memiliki pasir menyerupai berondong jagung di Kepulauan Canary.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak suka berlibur ke pantai. Melihat ombak bergulung, hamparan pasir putih yang menawan, dan angin sepoi-sepoi yang membelai wajah. Namun, ada satu pantai yang menawarkan panorama yang sedikit berbeda, mereka memiliki pasir menyerupai berondong jagung (popcorn).

Penasaran seperti apa? Pasir pantai biasanya memiliki tekstur halus dan agak berkerikil. Namun di pulau ini, Anda akan menemukan pasir pantai mirip dengan berondong jagung.

Seperti dilansir dari laman Standart, fenomena pantai berondong jagung belakangan ini viral di media sosial. Para Instagrammers berbondong-bondong mengunjungi hamparan pantai yang menakjubkan di Fuerteventura, Kepulauan Canary.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

FYI it’s not a popcorns!!🤭🤫 Today i found lonely bay with something unusual, something special... Dried corals in the shape of popcorn covering all beachfront 🍿😍🤫 Breath taking beaches with white sand and crystal clear water 💠🌊 Fuerteventura you are sooo beautiful!!🏝⛰🐾 #fuerteventura #island #islandlife #popcornbay #popcornbeach #travel #travelphotography #cristalclearwater #fuerteventuraexperience #beach #beachlife #beachsleeprepeat #whitesand #whitesandybeach

A post shared by M💕 (@itsmemilda) on

Bahkan wisatawan yang berkunjung mengabadikannya di Instagram. Lewat foto dan video, mereka memperlihatkan sepanjang teluk di Kepulauan Canary ini, memiliki pantai yang tampak dipenuhi berondong jagung.

Terletak di Corralejo, sebuah kota di ujung timur laut pulau, pantai ini dikenal sebagai Popcorn Beach atau Popcorn Bay. Partikel-partikel menyerupai berondong jagung sebenarnya adalah karang putih kecil yang tersapu ke pantai.

Tentu saja ini menjadi hits besar di Instagram. “Ini bukan berondong jagung. Hari ini saya menemukan sendiri pantai dengan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang spesial. Bebatuan koral bentuknya seperti berondong jagung menutupi seluruh pantai dengan pasir putih seperti kristal. Fuerteventura, kau sangat cantik,” ujar pemilik akun itsmemilda.

Tampilan pasir yang tampak seperti berondong jagung itu tercampur dengan batu-batu vulkanik dan pasir di pantai. Ukuran karangnya bervariasi, beberapa terlihat persis seperti berondong jagung, sementara yang lain sangat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement