Rabu 05 Dec 2018 16:04 WIB

Sutradara Tantang Penonton Artikan Istilah Foxtrot Six

Film Foxtrot Six rilis di bioskop mulai 21 Februari 2019.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Para pemeran film Foxtrot Six.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Para pemeran film Foxtrot Six.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Foxtrot Six rilis di bioskop mulai 21 Februari 2019. Sebagian penikmat film mungkin penasaran dengan arti kata 'foxtrot'. Namun, sang sutradara, Randy Korompis, tak mau membocorkan penjelasannya.

"Kalau saya kasih tahu nggak seru, karena artinya juga ada lebih dari satu. Saya tantang nanti yang sudah nonton filmnya untuk mendefinisikan apa saja artinya," kata Randy.

Baca Juga

Dalam film, akan ada penjelasan yang gamblang dan tersirat mengenai istilah tersebut. Randy mengatakan, jalan cerita utama film mengeksplorasi pertentangan dan perang ketika dunia menghadapi bencana kelaparan.

Randy mendapatkan ide tersebut dari kondisi sejarah Indonesia. Sejak dulu, Nusantara sangat kaya dengan hasil bumi dan rempah-rempah sehingga terus diincar hingga dijajah oleh sejumlah negara.

"Saya membuat dunia fiksi dan imajinasi ketika lingkungan sudah makin tidak subur, tapi Indonesia masih subur. Konflik apa yang bisa terjadi," ucapnya.

Poster dan cuplikan film resmi Foxtrot Six telah diluncurkan pada Selasa (4/12). Tayangan menampilkan banyak adegan laga dan sentuhan CGI dengan sederet pemeran bintang film papan atas Indonesia.

Mereka adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, Edward Albar, Miller Khan, Julie Estelle, dan Aurelie Moereman. Sinema besutan Rapid Eye Pictures yang didistribusikan MD Pictures itu diproduseri sineas Hollywood Mario Kassar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement