Rabu 05 Dec 2018 08:04 WIB

Sulitnya Hadirkan Tokoh Kembar Lagi Lagi Ateng

Augie sebagai Ateng dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam berperan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Lagi Lagi Ateng yang segera tayang awal tahun memiliki keunikan dalam aspek visual dan segi cerita. Ateng, tokoh utama sinema drama komedi itu diceritakan sebagai saudara kembar.

Padahal, aktor Augie Fantinus yang memerankan Ateng tak memiliki saudara kembar. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi tim produksi dalam hal teknik pengambilan gambar agar mendapat hasil terbaik.

"Bayangkan jika untuk satu adegan biasa butuh satu jam, untuk adegan dengan menampilkan tokoh kembar bisa menghabiskan waktu tiga setengah jam," ungkap sutradara Monty Tiwa.

Kondisi di lapangan disebutnya lebih khusus dan rumit. Belum lagi mengatur busana para tokoh, kontinuitas, serta menjaga kondisi emosional para aktor saat memerankan orang yang berbeda di saat yang sama.

Monty mengapresiasi Augie yang bisa memerankan tokoh Ateng dengan baik. Menurut Monty, Augie memiliki dedikasi tinggi dalam berperan. Dia melakukan riset ekstensif agar bisa menjelma Ateng dengan optimal.

Dua hingga tiga jam sebelum adegan tertentu, Augie bisa tertawa-tawa atau menangis sendiri. Bahkan sebelum berakting, dia sudah berlatih dan merasakan emosi untuk adegan yang akan dimainkan.

 

Proses syuting di Jakarta dan Bali menghabiskan waktu hampir dua bulan. Monty mengatakan, kesulitan lain memunculkan tokoh kembar berkaitan dengan para pemeran yang juga terlibat pada adegan.

"Adegan paling sulit adalah saat adegan reuni keluarga yang syuting malam hari di salah satu hotel di Bali karena karakternya lengkap semua ada di situ," ucap Monty.

Lagi Lagi Ateng rilis di bioskop mulai 10 Januari 2019. Film produksi 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideosource Entertainment itu dibintangi Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement