Selasa 04 Dec 2018 13:26 WIB

Festival Cisadane akan Masuk 100 Event Pariwisata Nasional

Festival Cisadane diyakini mampu menarik banyak wisatawan.

Festival Cisadane
Foto: Antara
Festival Cisadane

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kementerian Pariwisata akan memasukkan Festival Cisadane dan Festival Al Azhom dalam 100 event pariwisata nasional. Festival Cisadane dan Festival Al Azhom menarik perhatian Kementerian Pariwisata untuk bisa menjadi agenda tahunan yang ikut dipromosikan.

Event ini menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Dengan begitu maka kegiatan yang dihelat di Kota Tangerag pun akan tersebar lebih banyak lagi dan mendatangkan wisatawan.

"Pak Menteri Pariwisata telah meminta Pemkot Tangerang untuk memasukkan Festival Cisadane dan Festival Al Azhom sebagai event tahunan pariwisata nasional," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan target Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan pada tahun akan datang.

"Nanti kami juga akan tingkatkan promosi melalui berbagai media, termasuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menjadi gerbang dunia," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, festival yang diselenggarakan oleh Kota Tangerang sangat bagus dan diyakini terus berkembang. Ia meminta Pemkot Tangerang untuk lebih giat dalam berpromosi mengenai event yang diselenggarakan. Bahkan jika perlu dilaksanakan event setiap pekan sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.

Arief Yahya juga menuturkan, pengemasan acara juga harus dibuat menarik dengan melibatkan banyak peran agar tidak bosan dan lebih kreatif. Sebagai kota jasa, kata dia, Kota Tangerang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi kota yang maju dalam bidang pariwisata.

"Banyak yang datang ke sini dan menginap maka akan menikmati juga sajian yang disiapkan dan hal tersebut perlu dilakukan oleh Pemkot Tangerang," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement