Senin 03 Dec 2018 07:29 WIB

Robert De Niro Terima Penghargaan di Festival Film Marrakech

Trump sempat menyindir Presiden Donald Trump ketika menerima penghargaan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Robert De Niro menghadiri penayangan
Foto: JALAL MORCHIDI/EPA
Robert De Niro menghadiri penayangan

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKECH-- Aktor senior Amerika Serikat (AS) Robert De Niro menerima penghargaan di festival film Marrakech. Penghargaan tersebut diserahkan oleh teman lama De Niro, sutradara Martin Scorcese pada Sabtu (1/12).

De Niro lahir di New York pada 1943. Ia berkarier di Broadway sebelum ia terjun ke film pada usia 20 tahun.

Pria berusia 75 tahun ini kemudian bekerja di berbagai film dengan Scorcese. Mulai dari “Taxi Driver” pada 1976 hingga “Casino” pada 1995.

Kolaborasi kesembilan pemenang ganda Oscar dengan Scorcese adalah film The Irishman. Film Netflix ini akan dirilis pada tahun depan.

“Kami membuat film pertama kami bersama, saya pikir itu lebih dari 45 tahun yang lalu. Salah satu berkah terbesar dalam hidup saya,” kata De Niro, seperti yang dilansir dari Malay Mail, Ahad (2/12). Scorcese, sambil menyerahkan penghargaan pada De Niro, juga menyampaikan sesuatu.

“Apa ini? Titik tengah kariernya? Mungkin lebih akurat untuk mengatakan puncak kariernya. Tetapi kemudian orang ini memiliki lebih banyak puncak daripada pegunungan Atlas,” ujar Scorcese.

Selain itu, De Niro menggunakan kesempatan itu untuk menyindir Presiden Donald Trump dan “America First”nya.

“Sayangnya di negara saya, kami sedang mengalami versi nasionalisme yang aneh. Itu ditandai oleh keserakahan, xenofobia, dan keedoisan di bawah bendera ‘America First’” katanya.

Ini bukan kali pertama De Niro mengkritik Trump. Ia pernah menggunakan sumpah serapan untuk mengkritik Trump di Tony Awards yang ditayangkan televisi pada Juni lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement