Jumat 30 Nov 2018 10:29 WIB

Sutradara Sesuai Aplikasi Deg-Degan Arahkan Gibran

Menurut sutradara, Gibran kapok berperan depan kamera.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Para pemain dan sosok di balik layar film Sesuai Aplikasi.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Para pemain dan sosok di balik layar film Sesuai Aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Gibran Rakabuming dalam film Sesuai Aplikasi cukup tidak terduga. Sutradara Adink Liwutang mengaku cukup berdebar ketika anak Presiden Indonesia Joko Widodo menerima tawaran untuk muncul sekilas dalam film tersebut.

"Waktu Kaesang sih nggak ya, tapi, Gibran ini saya merinding nih, sebab Gibran kan bukan YouTubers," ujar Adnik. Adink juga sosok yang pernah bekerja sama dengan Kaesang Pangarep dalam penggarapan Susah Sinyal dengan sutradara Ernest Prakasa.

Ketika itu dia menjadi co-director sehingga sudah mengenal gaya kedua anak presiden ketika bermain film. "Tapi, pas syuting asik juga kok. Dia datang on time, ini wajar karena dia kayanya terbiasa disiplin," ujar Adink.

Menurut Adink, Gibran sepertinya cukup kapok untuk kembali bermain film lagi. Meski hanya sebagai penampil sesaat, proses pengambilan gambar tetap membutuhkan banyak waktu dan bagian.

Untuk mengambil beberapa menit adegan Gibran saja, tim produksi membutuhkan 1,5 jam. Hal itu, menurut Adink, cukup mengagetkan Gibran, sebab dia harus beradegan beberapa kali untuk kebutuhan gambar dalam film.

"Habis itu dia kapok. Saya pakai dua kamera, dikirain sudah, padahalkan ada pengambilan gambar close-up dan lain-lain, jadi saya jelaskan juga teknisnya," ujar Adink.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement