Kamis 29 Nov 2018 05:01 WIB

Yuk, Cek Mitos dan Fakta Seputar Riasan

Pastikan Anda mengetahui cara mengaplikasikan riasan yang tepat di wajah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah
Alas bedak/ilustrasi
Foto: shesaidbeauty.com
Alas bedak/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merias wajah sudah menjadi aktivitas rutin yang dilakukan perempuan setiap hari. Kapan dan apa saja acaranya, riasan wajah membantu membuat penampilan perempuan menjadi lebih cantik dan mengagumkan.

Hanya saja, masih ada perempuan yang belum menyadari tidak semua tips di internet memberikan informasi yang tepat tentang cara merias wajah. Oleh karena itu, ada baiknya perempuan memastikan cara yang tepat sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Apa saja itu? Yuk, simak.

Mitos: Aplikasikan foundation hanya di area tertentu.

Faktanya, foundation sering digunakan untuk mencerahkan dan memberikan tone pada kulit. Kebanyakan foundation yang dijual saat ini memiliki warna yang natural dan bisa diaplikasikan di seluruh permukaan wajah.

Selain itu, banyak juga foundation yang mengandung tabir surya serta komponen anti-penuaan. Ini akan membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih muda.

Mitos: Maskara harus diaplikasikan di bulu mata atas dan bawah

Faktanya, maskara hanya diaplikasikan untuk bulu mata bagian atas saja. Mengaplikasikannya pada bulu mata bawah akan membuat mata panda dan kerutan bawah mata semakin terlihat.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement