Senin 26 Nov 2018 17:11 WIB

Wisata Ramah Muslim di Negara dengan Ribuan Festival

Peru menawarkan beragam destinasi wisata termasuk bagi pelancong Muslim.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Situs budaya Machu Picchu di Peru.
Foto: EPA
Situs budaya Machu Picchu di Peru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peru merupakan salah satu destinasi wisata menarik, khususnya bagi pecinta festival dan budaya. Ada sekitar 3.000 festival yang diselenggarakan sepanjang tahun di berbagai area Peru.

"Di Puno sendiri punya sekitar 200 festival per bulan," ungkap istri dari Duta Besar Peru Untuk Indonesia Susan Santos de Cardenas saat ditemui di kediamannya, di Jakarta.

Peru juga dikenal sebagai negara dengan beragam tujuan wisata menarik. Selain terkenal dengan Machu Picchu, Peru juga memiliki destinasi menarik bagi pecinta olahraga ekstrim, pecinta budaya, hingga pecinta kuliner.

Sebagai contoh, Lima yang merupakan ibu kota sekaligus pintu masuk para wisatawan pun menawarkan banyak pengalaman berlibur menarik. Di Lima, wisatawan dapat mengunjungi beragam museum seperti Jose Cassinelli Museum dan Toy Museum, bangunan katedral dan gereja bersejarah, pilihan kuliner lezat hingga tempat berbelanja oleh-oleh menarik seperti baju yang terbuat dari wool alpaca.

Selain menawarkan beragam keseruan, Peru juga memberikan pengalaman berwisata yang ramah bagi wisatawan Muslim. Makanan-makanan halal tersedia di beberapa restoran, khususnya di area Lima.

"Ada restoran-restoran berakreditasi, bersertifikat halal," lanjut Susan.

Susan menambahkan, beberapa makanan Peru juga mendapatkan pengaruh dari Arab. Oleh karena itu, wisatawan Muslim tak perlu khawatir tentang makanan maupun minuman ketika berwisata di Peru.

Terkait kebutuhan beribadah, Susan mengatakan Peru juga memiliki beberapa masjid yang bisa digunakan wisatawan Muslim untuk melaksanakan shalat. Beberapa masjid yang bisa ditemukan di Lima, Peru, antara lain Mezquita An Nur dan Asociacion Islámica Del Peru.

"Di Lima ramah Muslim," terang Susan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement