Senin 26 Nov 2018 16:39 WIB

Nomo Koeswoyo Ingin Lagu Nusantara Dikenalkan di Sekolah

Lagu Nusantara dibuat dengan musik yang mudah didengar dan diingat.

 Dua personil kelompok musik era 60an, Koes Bersaudara, Koesnomo alias Nomo Koeswoyo (kiri) dan Koesrojo alias Yok Koeswoyo
Foto: Antara/Teresia May
Dua personil kelompok musik era 60an, Koes Bersaudara, Koesnomo alias Nomo Koeswoyo (kiri) dan Koesrojo alias Yok Koeswoyo

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Musisi legendaris Koesnomo Koeswoyo atau Nomo Koeswoyo ingin lagu ciptaannya Nusantara yang menceritakan indahnya Tanah Air dan pelestariannya dikenalkan di bangku sekolah. Lagu yang penuh pesan moral untuk melestarikan alam Indonesia itu disebutnya dapat dijadikan bagian dari pembelajaran sejak dini.

"Sebetulnya ini lagu anak-anak, inginku lagu ini menjadi lagu anak SD, SMP, SMA supaya dia selalu mengerti bahwa Nusantara itu yang paling indah di dunia dan jangan dirusak," ujar Nomo Koeswoyo di kediamannya di Magelang, Senin (26/11).

Nomo Koeswoyo menuturkan lagu Nusantara sudah dibuat sejak lama dengan musik mudah didengar dan lirik yang mudah diingat.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengunjungi musikus legendaris itu mengatakan akan mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang harapan Nomo Koeswoyo tersebut. "Nanti akan kami usulkan ke Menteri Pendidikan Pak Muhadjir dan juga Menteri Lingkungan untuk bekerja sama agar lagu Nusantara ini benar-benar kita hayati," ucap Hasto.

Lagu tersebut dinilainya dapat mengajarkan untuk bersyukur atas keindahan alam Indonesia yang kaya dan membangun kecintaan dengan tidak merusak. Nomo Koeswoyo sebagai seniman disebutnya selalu menghormati Tanah Air dengan melakukan pembangunan karakter melalui sebuah lagu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement