Senin 26 Nov 2018 10:30 WIB

Survei: Guru Malaysia Paling Berdedikasi di Dunia

Guru Malaysia menganggap mengajar adalah karier yang bermanfaat dan menjanjikan.

Rep: MGROL 116/ Red: Ani Nursalikah
Guru di Malaysia.
Foto: Mashable
Guru di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para guru di Malaysia mencintai apa yang mereka lakukan dan kini kinerja mereka diakui di seluruh dunia. Menurut Sensus Pendidikan Global 2018, 70 persen pendidik di Malaysia merasa mengajar adalah karier yang bermanfaat dan menjanjikan.

Dilansir di Mashable, sebanyak 477 siswa dan 634 guru di Malaysia ikut serta dalam survei tersebut. Survei ini dilakukan Universitas Cambridge bertujuan memahami kondisi pendidikan di berbagai negara.

Para guru di Malaysia tidak hanya mencintai pekerjaan mereka. Sebanyak 75 persen juga mengatakan menginvestasikan waktu dan usaha lebih untuk memastikan siswa unggul dalam ujian. Survei ini merupakan yang tertinggi di antara semua negara.

Sebanyak 85 persen guru di Malaysia menjadikan hasil ujian siswa sebagai tolak ukur dalam menilai kinerja mereka sendiri. Survei ini juga yang tertinggi di dunia.

Negara-negara lain yang ikut serta dalam sensus adalah Argentina, Cina, India, Indonesia, Pakistan, Arab Saudi, Spanyol, dan Amerika Serikat. Hampir 20 ribu guru dan siswa ditanyai topik mulai dari praktik kelas terbaik hingga kegiatan ekstrakurikuler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement