Senin 26 Nov 2018 10:09 WIB

Atasi Rambut Rontok Saat Liburan dengan Cara Ini

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok saat bepergian.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Rambut Rontok (ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Rambut Rontok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menjalani liburan. Tak hanya soal anggaran, bagian tubuh pun senantiasa menjadi perhatian agar tak mengganggu kenyamanan liburan.

Bagi para wanita, salah satu hal penting adalah memerhatikan rambut. Tetapi, berapa banyak dari mereka yang benar-benar peduli dengan rambut? Masalah paling umum yang dihadapi seseorang saat bepergian adalah rambut rontok.

Perlu langkah yang tepat untuk mengatasi rambut rontok ini saat bepergian. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok saat bepergian. Beberapa alasan utama adalah perubahan mendadak dalam iklim, stres, kondisi fisik, dan lainnya. Apa pun alasannya, beberapa tips berikut bisa menjadi cara mengatasi kerusakan rambut saat bepergian.

Jangan Mencuci Rambut

Mencuci rambut yang baik dapat membuat Anda merasa segar dan rileks tetapi juga bisa membuat jalan untuk rambut rontok berat. Ini karena perubahan dalam air. Perubahan tiba-tiba dalam air yang digunakan untuk mencuci rambut sering menyebabkan rambut rontok berlebihan.

Maka dari itu dianjurkan tidak mencuci rambut selama perjalanan. Cobalah untuk tetap di tempat dengan AC karena ini akan mencegah rambut Anda menjadi kering dan tetap sehat.

Hindari Alat Penata Rambut

Beberapa orang membawa semua alat penata rambut seperti pengering, dan pelurus saat bepergian. Jika Anda salah satu dari mereka, maka ini harus dihindari. Perubahan iklim akan menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan rusak. Jika Anda menggunakan semua alat penata rambut ini maka ini dapat membuat rambut Anda rentan terhadap kerusakan lebih lanjut.

Jangan Sisir Rambut Basah

Jika Anda mandi, disarankan agar tidak menyisir rambut basah Anda. Ini karena akar rambut basah biasanya sangat lembut. Menyisir rambut dengan penuh semangat akan menyebabkan rambut rontok. Jadi hindari menyisir rambut Anda segera setelah mandi.

Perawatan Rambut Sebelum Perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan, Anda perlu memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk melindunginya dari kerusakan. Anda bisa menggunakan bahan alami. Paket bahan alami adalah solusi terbaik untuk mengendalikan rambut rontok. Menggunakan henna pada rambut, misalnya juga akan membuat kulit kepala dan rambut bersih sehingga menghindari penumpukan pada kulit kepala dan mengendalikan rambut rontok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement