Sabtu 24 Nov 2018 15:45 WIB

Geopark Ciletuh Jadi Objek Wisata Baru Terpopuler

Geopark Ciletuh Palabuhanratu belum lama ini ditetapkan UNESCO menjadi geopark dunia

Geopark Ciletuh
Foto: Google
Geopark Ciletuh

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi objek wisata baru terpopuler pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Kementerian Pariwisata.

"Alhamdulillah Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang belum lama ini ditetapkan UNESCO menjadi geopark dunia bisa menduduki peringkat ketiga pada API sebagai objek wisata baru terpopuler," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Sabtu (24/11)

Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata merupakan kebanggaan dan juga motivasi untuk terus menggenjot keberadaan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi baik dari segi sarana dan prasarana maupun promosi. Ia juga tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan itu karena ada 18 kriteria penilaian yang ditetapkan oleh pihak panitia. Geopark Ciletuh Palabuanratu menempati posisi tiga dengan kategori tempat wisata baru terpopuler ini berdasarkan hasil 7,2 juta tautan serta 4,28 juta tautan pemberitaan.

Dengan adanya penghargaan ini keberadaan wisata geosit tersebut bisa semakin meningkatkan kedatangan wisatawan nasional dan mancanegara dan bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Infrastruktur lanjutan kita persiapkan pada 2019 yang akan berdampak bagi wirausaha baru dan masyarakat harus siap menghadapi kondisi semakin majunya dunia pariwisata," tambahnya.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang penghargaan terhadap destinasi tempat wisata di seluruh Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kemenpar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement