Jumat 23 Nov 2018 20:25 WIB

Disney Rilis Trailer Remake Film The Lion King

Penggarapan ulang Flm Lion King akan disutradarai Jon Favreau

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Remake film Lion King
Foto: Collider.com
Remake film Lion King

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada kabar gembira bagi anda pecinta film Disney, The Lion King. Kemarin, bertepatan dengan perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat, Disney merilis trailer pertama dari remake film Lion King

Trailer berdurasi 90 detik ini dibuka dengan tayangan ikonik dari pemandangan sabana pada film terdahulunya. Sepanjang trailer, narasi dibawakan oleh James Earl Jones. "Everything the light touches is our kingdom. But a king's time as ruler rises and falls like the sun," demikian narasi aktor yang juga menjadi pengisi suara Mufasa dalam film tersebut.

Trailer itu juga menayangkan cuplikan adegan Rafiki dan Simba kecil di Pride Rock. Adegan di Pride Rock merupakan salah satu scene paling diingat para penikmat film Lion King yang tayang 1994 silam. 

Dikutip dari CBS, film The Lion King dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Juli 2019. Sederet nama yang akan menjadi pengisi suara antara lain Donald Glover (Simba), Beyoncé (Nala), Seth Rogen (Pumbaa), Keegan-Michael Key (Kamari), Chiwetel Ejiofor (Scar), dan Billy Eichner (Timon). Penggarapan ulang film Lion King disutradarai oleh Jon Favreau. 

Favreau diketahui pernah menangani live-action dan CG version dari kisah Disney, The Jungle Book. Lebih dari setahun lalu, Seth Rogen sempat memposting di Twitter sebuah poster yang menampilkan para pemain pendukung Lion King remake dan siapa saja karakter yang akan mereka isi suaranya. 

Pada Juli lalu, Rogen menceritakan kepada Entertainment Tonight soal proyek kerjanya bersama para pengisi suara Lion King. "Ini menggairahkan! Pertama karena aku adalah penggemar berat Lion King. Kedua karena ini adalah film termahal di mana aku bersedia melakukan apapun yang memungkinkan. Jadi itulah yang membuat bergairah," ungkapnya.

Film Lion King yang pertama kali diputar pada era 90-an mencatatkan diri sebagai film animasi dengan raihan pendapatan fantastis. Kala itu Lion King menjadi box office global dan meraup uang 968,8 juta dolar AS. 

Soundtrack Lion King berjudul Can You Feel the Love Tonight garapan Elton John berhasil membawa pulang dua piala Academy Award. Kisah Lion King juga diadaptasi ke panggung Broadway dan meraih penghargaan di Tony Award. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement